Cemerlang di Pantai Gading, Pepe Justru Memble di Arsenal - Vivagoal.com
Nicolas Pepe Oke di Timnas Pantai Gading, Memble di Arsenal
Nicolas Pepe, Foto: dok Bola Okezone

Cemerlang di Pantai Gading, Pepe Justru Memble di Arsenal

A Hendra - February 4, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga InggrisNicolas Pepe terbukti bermain cukup bagus bersama timnas Pantai Gading sepanjang perhelatan Piala Afrika 2021 ini. Legenda The Gunners, Ian Wright pun sampai bingung, kenapa Pepe justru main kurang maksimal di Arsenal.

Nicolas Pepe didatangkan Arsenal pada bursa musim panas 2019 kemarin dengan ekspektasi tinggi. Tak main-main, Arsenal bahkan harus memecahkan rekor transfer klub untuk bisa membeli Pepe dari klub asal Ligue 1 Prancis, OSC Lille dengan banderol mencapai 72 juta euro.

Namun dalam kurun waktu dua musim terakhir, performa Nicolas Pepe tak kunjung meyakinkan. Bahkan, ia tak jarang hanya menjadi penghuni bangku cadangan Arsenal, setelah manajer Meriam London, Mikel Arteta lebih sreg memainkan Bukayo Saka atau Emile Smith Rowe di pos sayap kanan.

Untuk musim ini saja, Nicolas Pepe baru diturunkan sebanyak sembilan pertandingan di ajang Premier League. Dari jumlah tersebut, pemain 26 tahun itu belum sekalipun bisa bikin gol dengan torehan satu assist.

Tetapi yang menarik kemudian, Nicolas Pepe justru tampil begitu apik bersama timnas Pantai Gading sepanjang perhelatan Piala AFrika 2021. Tak main-main, Pepe berhasil membantu negaranya lolos ke babak 16 besar sebelum akhirnya disingkirkan Mesir melalui babak adu penalti.


Baca Juga:


Eks bomber Arsenal, Ian Wright sendiri mengaku cukup terkesan dengan performa yang dipertontonkan Pepe di Piala Afrika bersama timnas Pantai Gading. Tercatat Ia bisa cetak dua gol dan satu assists dari empat laga.  Wright kemudian heran kenapa Pepe tak terlalu bagus di Arsenal.

“Ketika Anda melihat permainan dia di Piala Afrika, di turnamen yang para beknya bermain sangat tangguh dan lebih keras. Pepe ternyata bisa melakukannya. Artinya, dia telah berusaha ekstra.” ucap Wright dikutip dari Express.

“Lalu mengapa Arsenal tidak bisa membuatnya memberikan permainan seperti itu?

“Menurut saya, mungkin musim ini kesempatan terakhir Pepe. Dia melewatkan banyak pertandingan. Saya hanya bisa mengatakan bahwa saya melihat sesuatu dari dia.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com