Obrolan Vigo: Terima Pinangan Everton adalah Bukti Rafa Benitez Harusnya Sudah Pensiun - Vivagoal.com
Obrolan Vigo: Terima Pinangan Everton adalah Bukti Rafa Benitez Harusnya Sudah Pensiun

Obrolan Vigo: Terima Pinangan Everton adalah Bukti Rafa Benitez Harusnya Sudah Pensiun

Heri Susanto - July 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola – Di bursa musim panas ini, Rafael Benitez resmi menerima pinangan Everton. Kembalinya Benitez ke Premier League jelas menjadi bukti jika pelatih asal Spanyol itu seharusnya sudah pensiun sebagai pelatih.

Sebagai pelatih, Benitez tergolong sebagai juru taktik yang kerap mendulang kesuksesan bersama tim-tim yang dibesutnya. Valencia, Liverpool, Inter Milan, Chelsea dan Napoli. Berbagai gelar pernah ia persembahkan, termasuk Liga Champions dan Euro League bersama Liverpool dan Chelsea.

Namun, pasca menukangi Napoli, karir Benitez berubah menjadi medioker. Setelahnya, ia masih menangani Real Madrid pada awal musim 2015. Namun, tak sampai semusim, ia tak bisa dipertahankan karena Los Merengues menglamai turbulensi performa. Karirnya bersama Real Madrid hanya bertahan enam bulan. Tekanan demi tekanan dari fans pada akhirnya membuat the Spainard Waiters dipaksa untuk angkat kaki lebih cepat.

Jika Santiago Munez sukses memberikan kejayaan kala pulang ke Newcastle dari Real Madrid, maka Benitez harus menemui jalan berliku. Dua bulan pasca menganggur dari Real Madrid, ia mendapatkan pekerjaan untuk selamatkan Toon Army dari jerat degradasi. Misi pertamanya gagal. Mereka harus terdegradasi. Tragisnya, rival berat mereka, Sunderland, masih berada satu strip di atas mereka dan bertahan di kasta teratas Inggris.


Baca Juga:


Tak butuh waktu lama bagi Newcastle berada di Championship. Mereka hanya perlu satu musim untuk kembali ke Premier League dengan status sebagai juara. Gelar tersebut merupakan yang perdana bagi pelatih asal Spanyol pasca hengkang dari Napoli beberapa musim silam.