Oliver Khan Ditunjuk Jadi Direksi ECA - Vivagoal.com
Oliver Khan Ditunjuk Jadi Direksi ECA
Sumber: bola.com

Oliver Khan Ditunjuk Jadi Direksi ECA

Catrine Mega - December 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – CEO Bayern Munich, Oliver Kahn, ditunjuk sebagai wakil ketua European Club Association (ECA). Rapat pemilihan yang dilakukan di Paris ini sekaligus melengserkan posisi Dr. Michael Gerlinger yang sudah menduduki posisi ini sejak 4 tahun lalu.

Hasil pemilihan Oliver Kahn sebagai wakil ketua ECA ini tentunya membuat legenda Jerman ini senang bukan kepalang. Hal tersebut ia sampaikan dalam pernyataan tertulisnya untuk klub. Sekedar catatan, European Club Association merupakan asosiasi sepak bola Eropa yang menbawahi 246 klub di seluruh Eropa dan merupakan satu-satunya asosiasi yang diakui UEFA.


Baca juga:


“Dipilih sebagai jajaran direksi asosiasi besar di Eropa ini tentu merupakan suatu kehormatan. Pemilihan ini berarti juga tanggung jawab yang lebih besar. Sepak bola internasional sekarang sedang mengalami masalah besar yang disebabkan oleh COVID-19 dan efek yang ditimbulkan virus mematikan ini,” kata Oliver Kahn dilansir dari Bavarian Football Works.

“Tugas kamilah untuk memastikan sepak bola Eropa tetap berjalan lancar dan sukses. Untuk itu kami perlu kerja sama dari seluruh klub-klub sepak bola internasional demi membentuk masa depan sepak bola Eropa yang padu dan terdepan.”

Saat ini Oliver Kahn sudah menduduki jabatan sebagai CEO klub raksasa Jerman, FC Bayern Munich, selama satu setengah tahun.

“Suara dari klub-klub yang kami wakilkan harus didengarkan dengan saksama, untuk membantu kami dalam menciptakan sepak bola Eropa yang koheren. Saya akan gunakan semua pengalaman saya di dunia sepak bola untuk berikan kontribusi terbaik bagi kepentingan sepak bola internasional dan juga kepentingan FC Bayern,” tutup Oliver Kahn. (HS)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com