Optimisme Tinggi Dikantongi Arsenal Guna Kembali ke Liga Champions

0
378
Optimisme Tinggi Dikantongi Arsenal Guna Kembali ke Liga Champions

Vivagoal Liga Inggris – Legenda Arsenal, Robert Pires mengaku puas dengan gaya kepelatihan Unai Emery. Ia juga optimis The Gunners akan kembali ke Liga Champions musim depan.

Bukan rahasia lagi jika misi utama Arsenal musim ini adalah mengunci tiket Liga Champions musim depan. Ada dua cara untuk meraih target tersebut yakni finis empat besar atau meraih juara Liga Europa.

Dua opsi tersebut tentu tak semudah membalikkan telapak tangan. Pasalnya untuk finis empat besar mereka masih harus bersaing dengan pesaing kuat sekelas Tottenham, Manchester United dan Chelsea. Sedang di babak perempatfinal Liga Europa nanti mereka sudah harus berhadapan dengan tim kuat, Napoli.

Meski demikian Pires menaruh kepercayaan penuh dengan Emery. Ia menyebut jika mantan pelatih PSG tersebut berhasil membentuk tim yang mumpuni untuk bisa bersaing di dua ajang di atas.

“Saya kira Unai Emery adalah pelatih yang bagus, dia sudah meraih beberapa gelar bersama Sevilla dan juga PSG,” kata Pires kepada ESPN. “Untuk akhir musim ini, dia punya dua target: mencapai empat besar, dan menjuarai kompetisi Liga Europa.”

“Karena itulah Arsenal berada di jalan yang sangat tepat saat ini dan karena itulah saya percaya diri serta sangat positif ketika harus berbicara soal Arsenal,” lanjut dia.

Lebih lanjut Pires mengatakan Arsenal tak harus membagi konsentrasi baik untuk finis empat besar atau juara Liga Europa. Menurutnya dengan skuat yang ada dan performa tim saat ini bukan hal mustahil Arsenal bisa meraih hasil maksimal untuk keduanya.

“Saya pikir mereka bisa meraih kedua target di atas. Tentu saja itu akan sangat sulit, tetapi skuat kami sangat bagus, kami punya kualitas bagus.”

“Semua pemain sekarang sangat percaya diri, khususnya Mesut Ozil, sebab dia adalah salah satu pemain terbaik di Premier League.”

“Jadi karena itulah Unai Emery dan skuat sangat percaya diri untuk memenuhi dua target: empat besar dan jika mungkin mengangkat trofi [Liga Europa],” pungkasnya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here