Orang Terkaya di Indonesia Ternyata Sudah Miliki Tim Italia!

0
745
Orang Terkaya di Indonesia Ternyata Sudah Miliki Tim Italia!

Vivagoal – Liga Indonesia –  Salah satu raksasa rokok Indonesia, Djarum, diam-diam sudah memiliki tim asal Italia sejak April lalu. Melalui salah satu anak perusahaannya, SENT Entertaiment, tim yang berkompetisi di Serie C, Como 1907 resmi diakuisisi.

Djarum, yang merupakan perusahaan milik Bambang Hartono memang menjadi orang terkaya di Indonesia. Total, ia memiliki kekayaan hingga 500 Triliun

Akuisisi Como sendiri dikondirmasi oleh Sutradara Mirwan Suwarso di sela perkenalan film documenter “The American: Como 1907” Film tersebut mengisahlan tentang perjalanan Como. Saat ni, film tersebut masih dalam proses syuting dan bakal ditayangkan melalui Mola TV, yang juga merupakan anak usaha Djarum.

Terkait harga pembelian klub Italia itu, Mirwan menegaskan jika Como dibeli dengan harga yang relatif murah. “Kami beli enggak sampai Rp5 miliar. Istilahnya, kami menebus di pegadaian,” kata Mirwan, seperti dinukil Goal Indonesia.

Como sendiri merupakan tim yang tengah bermasalah. Kondisi Stadion mereka, Giueseppe Sinigaglia dinilai tak layak untuk melangsungkan pertandingan. Selain itu, mereka juga tak memiliki pemain untuk mengarungi musim kompetisi 2019/2020. Mirwan menegaskanjika SENT memang membeli aset yang tak terurus guna dikembangkan kembali.

[irp]

Menilik wawancara perwakilan SENT, Michael Gandler akuisisi Como yang dilakukan SENT memang dibangun untuk jangka panjang. Jadi Como tak akan di set layaknya PSG dan Man City yang mengeluarkan dana besar untuk membeli pemain bintang.

“Kami akan menjadikan Como sebagai tempat bagi klub-klub yang berminat meminjamkan pemain muda. Kami ingin menjadi tempat terbaik untuk meningkatkan talenta lokal,” ungkapnya seperti dinukil Football Italia.

Selalu update berita Liga Indonesia terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here