Orang Terkaya di Inggris Ingin Akuisisi Chelsea

0
397
Orang Terkaya di Inggris Ingin Akuisisi Chelsea

Vivagoal Liga Inggris – Jim Ratcliffe, orang paling kaya di Inggris ingin memiliki hak penuh atas Chelsea. Proses tawar menawar harga disebut tengah terjadi beberapa hari terakhir.

Era Roman Abramovich bersama Chelsea belakangan tengah mengalami situasi pelik. Taipan asal Rusia tersebut dikabarkan tengah kesulitan mendapat perpanjangan visa untuk tinggal di Inggris di mana ia harus mengelola klub dari Israel.

Internal klub yang tengah kacau berimbas pada performa tim. Sebut saja mereka tak cukup bersinar dalam dua musim terakhir ditambah dengan sanksi FIFA terkait larangan belanja pemain.

Di tengah situasi pelik tersebut datanglah Jim Ratcliffe yang coba menawarkan bantuan. Tak hanya sebagai sponsor, ia datang untuk menjadi pemilik baru tim asal London tersebut.

Dikabarkan dari Sky Sports, Jim Ratcliffe sudah melayangkan penawaran sebesar 2 miliar pounds atau setara Rp 37 triliun untuk bisa mengakuisisi Chelsea. Angka tersebut jauh lebih besar dibandingkan saat Abramovich membeli Chelsea pada 2003 silam. Saat itu ia hanya mengeluarkan uang sebesar 140 juta pounds atau Rp 2,6 triliun.

Proses negosiasi sendiri disebut tengah berlangsung sampai saat ini. Dikutip dari Daily Mail, pihak Abramovich masih belum menerima tawaran dari Jim. Pria berusia 52 tahun itu meminta harga yang lebih mahal dari tawaran yang sudah dilayangkan oleh Jim yakni 2,5 miliar pounds atau sekitar Rp 47 triliun.

Angka tersebut sepertinya tak akan menjadi perkara besar bagi Jim. Dikutip dari talkSPORT, Jim Ratcliffe yang merupakan orang paling kaya di Inggris ditaksir memiliki kekayaan mencapai angka Rp 396 triliun.

Bisnis utama Jim sendiri adalah pada bidang petrokimia, perhotelan dan banyak lagi yang tergabung dalam grup INEOS. Jim bukan sosok yang asing di pentas olahraga dunia. Pada tahun 2018 ini, dia baru saja membeli klub balap sepeda Team Sky yang kemudian namanya diganti menjadi Team INEOS. Jim juga punya klub sepak bola yakni Lausanne-Sport, yang bermain di kompetisi kasta kedua Swiss.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here