Ozil Mengaku Lebih Nyaman Bersama Arteta Ketimbang Emery - Vivagoal.com
Mesut Ozil And Mikel Arteta
Mesut Ozil (kanan) dan Mikel Arteta (kiri)

Ozil Mengaku Lebih Nyaman Bersama Arteta Ketimbang Emery

Fachrizal Wicaksono - January 16, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris Mesut Ozil sebelumnya telah menegaskan ingin bertahan di Arsenal. Salah satu alasan adalah keberadaan Mikel Arteta yang membuatnya nyaman tidak seperti saat dilatih Unai Emery.

Saat masih dilatih oleh Emery, Ozil bak pesakitan di Arsenal. Namanya mulai tersingkirkan dalam skuad. Ia bahkan disebut tak memiliki sikap sebagai seorang pemain profesional.

Namanya kemudian digadang akan segera dilepas oleh manajemen klub. Namun karena nilai dan gaji yang terlalu tinggi, para klub peminat kemudian mundur dari perburuan.

Ozil lantas menegaskan niatnya untuk tetap bertahan di Arsenal. Ia melihat jika masih ada kontrak yang harus ia selesaikan di sana.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pernah Berseragam Arsenal dan Liverpool

“Saya sangat senang dengan kontrak saya yang akan berlanjut di sini, sekarang dan di tahun depan. Saya tidak bisa memberitahu apa yang akan terjadi di masa depan, saya bersemangat tentang masa depan saya tetapi saya tak tahu apa yang akan terjadi nanti,” ucap Oezil dikutip dari Mirror.

Selain karena kontrak, Ozil juga mengaku jika keberadaan Arteta memnbuatnya kembali nyaman di Arsenal.

“Saya sempat mengalami kesulitan, terutama dengan pelatih sebelumnya Unai Emery, tetapi sekarang semuanya telah berubah dan saya sangat senang dengan semuanya. Saya bermain teratur dan semuanya berjalan baik,” dia menambahkan.

“Arteta, seperti yang saya katakan sebelumnya, berhasil mengejutkan banyak orang bahwa dia mengadopsi nilai-nilai klub dalam waktu singkat. Dia melakukan pekerjaan dengan baik dan lapar akan kesuksesan.”

“Segala sesuatu tentang dia positif, kisah Arteta sedikit berbeda karena saya tak ingat kapan dia mengundurkan diri dari sepakbola, rasanya belum terlalu lama. Dengan cara demikian, para pemain bisa memahaminya lebih mudah,” ungkap Ozil.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com