Ozil: Saya Merasa Senang Saat Memberikan Assist

0
430
Berita Bola-Mesut Ozil Assist

Berita BolaLiga Inggris – Ozil mengatakan jika sudah menjadi kebiasaannya sejak kecil untuk bisa memberikan assist kepada rekan satu tim ketimbang mencetak gol.

Sudah menjadi hal yang mutlak jika seorang pemain akan sangat berambisi untuk bisa mencetak gol dalam hidupnya, bahkan mungkin seorang penjaga gawang sekalipun. Namun hal berbeda justru berlaku bagi sosok gelandang Arsenal, Mesut Ozil.

Pemain asal Jerman tersebut memang terkenal memiliki akurasi umpan dan kreatifitas di atas rata-rata pemain lain. Umpan diagonal ataupun terobosan yang ia berikan tak jarang membuat rekan satu timnya begitu mudah untuk bisa melesakkan bola ke gawang lawan. Anehnya ia seakan terlalu menikmati hal tersebut sehingga begitu jarang mencetak gol.

Menurut catatan Opta di sepanjang karirnya sebagai pemain sepakbola, di skuat senior, ia telah mencetak 82 gol dari 505 penampilan. Uniknya jumlah assist yang dilakukannya jauh lebih banyak yakni mencapai 211 assist. Sementara itu saat masih membela timnas Jerman ia tampil sebanyak 92 kali dan mencetak 23 gol serta 40 assist.

Baca Juga :  Miliki Julukan 'Pemain Ajaib', Ini Kata Iniesta!

Pemain berusia 29 tahun tersebut lantas menjelaskan bagaimana ia bisa begitu banyak mencatatkan assist selama ini. Menurutnya, memberikan assist kepada rekan satu tim dirasa begitu nikmat bahkan sejak ia masih kecil.

“Kebanyakan anak-anak begitu berhasrat mencetak gol, tetapi sejak saya masih muda, saya selalu senang saat memberi assist,” ucapnya pada situs resmi klub.

“Mengapa demikian? Sangat sederhana. Dengan memberikan assist, teman Anda dapat mencetak gol dan Anda membantu tim Anda. Setiap kali saya menerima bola, saya selalu berpikir menyerang sehingga saya bisa memilih peluang untuk mencetak gol atau membantu rekan satu tim. Itu sebabnya hal yang normal bagi saya untuk selalu mendapatkan bola dan memainkannya ke depan.

“Menurut saya, pemain yang kreatif harus bisa bersenang-senang di lapangan dan harus percaya dengan gaya permainannya sendiri untuk membantu tim. Saya telah bermain dengan cara seperti ini seumur hidup saya, itulah mengapa saya masih menikmati memberikan assist kepada rekan satu tim saya hingga saat ini,” tandasnya.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here