Ozil Siap Tanggung Gaji Gunnersaurus Agar Tetap Bertahan di Emirates - Vivagoal.com
Ozil Siap Tanggung Gaji Gunnersaurus Agar Tetap Bertahan di Emirates
Maskot Arsenal, Gunnersaurus. Sumber: talkSPORT

Ozil Siap Tanggung Gaji Gunnersaurus Agar Tetap Bertahan di Emirates

Fido Moniaga - October 7, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Sebuah kabar tak sedap datang dari kubu Arsenal. Klub asal London tersebut dikabarkan akan membebas tugaskan maskotnya, Gunnersaurus awal pekan ini.

Keputusan tersebut diambil karena kompetisi tak lagi dihadiri oleh penonton sehingga Gunnersaurus tidak lagi perlu menghibur mereka di pinggir lapangan. Terlebih pihak Arsenal ingin meringankan pengeluaran klub dengan memberhentikannya.\

Namun rencana tersebut mengundang reaksi negatif dari sejumlah legenda Arsenal salah satunya Paul Merson. Menurutnya Gunnersaurus adalah legenda klub, tumbuh bersama fans Arsenal.

“Tidak bisa dipercaya. Semua anak kecil, Junior Gunners, ada fans berusia 30-40 yang tumbuh bersama dinosaurus itu,” buka Merson kepada Sky Sports.

“Ini mengecewakan, saya kira ini keputusan buruk oleh Arsenal.”



Baca Juga:



Di balik maskot itu sendiri berdiri sosok bernama Jerry Quy yang bertahun-tahun menghibur fans Arsenal dengan tingkahnya di lapangan. Quy mengenakan kostum dinosaurus ini sejak tahun 1993, tiga tahun sebelum kedatangan Arsene Wenger hingga saat ini.

Melihat langkah tersebut, Mesut Ozil mengajukan diri untuk menanggung semua gaji Gunnersaurus. Tentu ia hanya akan membayar gaji Gunnersaurus selama dirinya masih berstatus sebagai pemain Arsenal.

“Saya sangat sedih bahwa Jerry Quy yang juga dikenal sebagai mascot loyak dan terkenal kami, Gunnersaurus, yang merupakan bagian penting dari klub kami tidak digunakan lagi setelah 27 tahun. Sebab itu, saya menawarkan diri mengganti membayar beban gaji Arsenal untuk si hijau besar selama saya masih jadi pemain Arsenal,” tulis Ozil di laman Twitter-nya

Sikap Ozil mengundang beragam komentar. Banyak yang memuji sikap Ozil namun ada beberapa yang menyebut itu adalah sebuah sindiran kepada manajemen yang tidak kunjung memberikan dirinya kesempatan bermain.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com