Ozil Sudah Seperti ‘Hantu’ di Arsenal

0
322
Ozil Sudah Seperti 'Hantu' di Arsenal

VivagoalLiga Inggris – Mantan gelandang The Gunners, Emmanuel Petit melayangkan kritik pada Ozil yang menurutnya sudah kehilangan hasrat di lapangan.

Situasi Mesut Ozil di Arsenal memang mengundang perhatian banyak pihak. Dalam beberapa pekan terakhir namanya memang seperti mulai tersisih dari skuat Unai Emery. Sang pelatih sendiri mengatakan jika absennya Ozil lantaran ia tidak cocok dalam skema yang dimainkan saat itu.

Setelahnya, ia mulai kembali ke dalam skuat di mana ia sempat mencatatkan 90 menit penuh bermain ketika membawa Arsenal mengalahkan Burnley 3-1 pekan lalu. Ini merupakan penampilan pertama Ozil setelah sempat absen dalam beberapa laga sebelumnya.

Hanya saja dalam Boxing Day kemarin melawan Brighton ia tampil seperti ogah-ogahan. Alhasil ia pun ditarik keluar saat turun minum dan digantikan oleh Alex Iwobi.

Polemik yang terjadi saat ini sejatinya sudah bukan menjadi rahasia terutama terkait dengan tipikal yang diperlihatkan oleh Ozil. Sudah beberapa kali sebelumnya ia seperti tampil tidak maksimal di atas lapangan terutama saat ada ‘masalah’ dengan pelatih. Tak pelak ia kerap mendapat kritik karena dinilai malas kurang terlibat dalam permainan, terutama ketika bertahan.

“Saya tidak melihat Ozil yang dikatakan merupakan salah satu pemain terbaik, menciptakan banyak gol dan assist? Saya rasa dia telah kehilangan hasrat di lapangan, dia sudah tak memilikinya lagi,” kritik Petit kepada Paddy Power.

“Dan semuanya terlihat saat Ozil ditarik keluar saat turun minum. Saya merupakan penggemar beratnya, tapi sepertinya dia sudah menjadi ‘hantu’ dalam dua tahun terakhir,” sambungnya.

Lebih lanjut Petit juga melayangkan kritik kepada lini pertahanan Arsenal musim ini. Sebagai salah satu tim besar Inggris, kemasukan 25 gol di paruh musim seperti ini tentu bukan sesuatu yang membanggakan.

“Mereka lemah di pertahanan, mereka terlihat biasa saja. Mereka membuat kesalahan individual maupun kolektif. Terkadang kita hanya bisa tertawa. Cedera bukan menjadi alasan, kebanyakan pemain mereka adalah penggawa tim nasional di level internasional,” kecam Petit.

“Kualitas yang sempat mereka perlihatkan hilang saat melawan Brighton dan makin jelas sektor yang menjadi titik lemah mereka adalah pertahanan,” tandasnya.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here