Ozil Tak Peduli Meski Terus Dikritik

0
315

VivagoalBerita Bola – Gelandang Arsenal, Mesut Ozil mengaku tidak pernah memikirkan berbagai kritik yang datang padanya baik dari para pendukung maupun dari para pengamat sepak bola.

Perjalanan Ozil sejatinya terbilang cukup impresif dengan berbagai raihan trofi bergengsi. Sebut saja bersama Real Madrid, DFB Pokal bersama Werder Bremen dan FA Cup bersama Arsenal. Di level timnas ia juga pernah menjadi juara Piala Dunia bersama dengan timnas Jerman.

Hanya saja tak selamanya laju yang dilakukan oleh Ozil semulus yang dibayangkan. Seperti yang terlihat semenjak awal musim ini.

Ozil terus mendapat kritik tajam dari banyak pihak terkait penampilannya bersama The Gunners. Banyak dari mereka mengatakan jika pemain berusia 29 tahun tersebut tampil seperti setengah hati bagi tim, tidak terlalu banyak bergerak dan terlalu malas di atas lapangan.

Terkait hal itu sendiri Ozil mengaku sudah cukup terbiasa dengan banyaknya kritik yang datang padanya. Namun selama hal tersebut datang dari pihak luar klub atau kehidupannya maka ia mengaku tidak akan terlalu ambil pusing.

Baca Juga :  Legenda Roma Pesimis Inter Mampu Hentikan Dominasi Juventus

“Saya menyadari ada banyak orang di luar sana yang menyukai saya, ada juga orang-orang yang tidak menyukai saya. Ini adalah fakta kehidupan. Namun yang terpenting bagi saya adalah apa yang dikatakan orang-orang di lingkaran dalam saya. Saya tidak peduli apa yang dikatakan orang di luar itu. Itu tidak mempengaruhi saya,” ujar Ozil seperti dilansir Daily Mail.

Lebih lanjut Ozil mengatakan jika dirinya tentu akan mengambil sikap berbeda andai kritik ataupun masukan datang dari orang-orang terdekatnya termasuk sahabat, keluarga dan tentu saja sang pelatih.

“Jika itu datang dari pelatih, atau orang-orang di lingkaran saya, mengatakan pada saya: ‘Mesut Anda harus melakukan ini, atau harus melakukan itu’ maka saya mendengarkan mereka,” tambah Ozil.

Ozil sendiri mengakui jika kritik datang dari orang terdekatnya maka ia tak segan untuk berubah. Bagi Ozil kini semuanya berjalan baik tak ada yang salah.

“Saya akan menerima saran itu itu dan berusaha berubah. Tapi saya tidak melihat apa kata orang lain, itu benar-benar tidak mempengaruhi saya. Secara pribadi, semuanya berjalan baik tetapi itu tidak berarti saya berhenti bekerja,” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here