Pagari Guardiola, Man City Siapkan Kontrak Baru yang “Wah”

0
434
Pagari Guardiola, Man City Siapkan Kontrak Baru yang “Wah”

Vivagoal Liga Inggris Manchester City dikabarkan akan segera memperbarui kontrak pelatihnya tersebut. Disebutkan juga jika The Citizen siap menaikkan nilai gaji Pep Guardiola nantinya.

Memasuki musim ketiga, Guardiola berhasil merubah wajah Manchester City. Awalnya City merupakan tim yang sulit mencari keseimbangan di semua lini, kini mereka berhasil menjadi tim yang paling ditakuti.

Musim ini saja mereka berhasil mencatatkan sejarah di Inggris. Mereka menjadi klub Inggris pertama yang mampu meraih treble di kompetisi domestik.

 

Atas capaiannya tersebut, manajemen City dikabarkan berminat untuk memperbarui kontraknya. Kendati baru akan habis kontrak pada 2020 mendatang, namun jangka waktu tersebut bukan waktu yang lama di dunia sepak bola.

Dikutip dari The Sun, Manchester City segera menawarkan kontrak jangka panjang pada Guardiola. Mantan pelatih Bayern Munchen dan Barcelona akan dikontrak hingga lima tahun ke depan atau hingga 2024 mendatang.

Baca Juga :  Cari Pelapis Marcelo, Real Madrid Bidik Junior Firpo

Tidak hanya itu, Pria asal Catalan tersebut akan mendapat gaji hingga 20 juta pounds dalam satu musim jika menerima kontrak baru. Nilai gaji yang didapatkan Guardiola setera dengan Rp 368 miliar. Dengan penghasilan ini, maka Guardiola bakal jadi salah satu manajer paling mahal di dunia.

Selain alasan masa kontrak yang akan segera habis, memperbarui kontrak kerja menjadi bukti keseriusan klub dalam mengejar prestasi gemilang termasuk Liga Champions. Guardiola sudah membangun skuat yang tangguh dengan target juara di Eropa. Sangat riskan jika Man City kehilangannya dan memulai semuanya dari awal.

Alasan lain adalah adanya minat besar dari raksasa Italia, Juventus. Seperti diketahui mereka baru saja memutuskan berpisah dengan Massimiliano Allegri di penghujung musim mendatang dan Pep masuk sebagai kandidat pengganti terkuat nantinya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here