Buktii Buruknya Statistik Aubameyang Selama di Chelsea - Vivagoal.com
Pantas Seret Gol, Begini Buruknya Statistik Aubameyang di Chelsea
Aubameyang, Foto: dok detik sports

Buktii Buruknya Statistik Aubameyang Selama di Chelsea

A Hendra - January 11, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Salah satu pemain yang jadi sorotan karena buruknya performa Chelsea adalah Pierre-Emerick Aubameyang. Bomber asal Gabon itu begitu loyo dalam hal bikin gol, bahkan sentuhannya di kotak penalti lawan sangat jarang.

Aubameyang direkrut Chelsea dari Barcelona pada bursa transfer musim panas kemarin. Penyerang berusia 33 tahun itu diharapkan menjadi sumber gol baru setelah The Blues melepas Romelu Lukaku dan Timo Werner.

Namun sejauh ini, Aubameyang baru mampu mencetak satu gol di Premier League. Secara keseluruhan, eks bomber Arsenal tersebut baru bikin tiga gol dalam 15 penampilan bersama Chelsea di semua kompetisi.

Pantas Seret Gol, Begini Buruknya Statistik Aubameyang di Chelsea
Aubameyang, Foto: dok detik sports

Imbasnya, produktivitas lini depan Chelsea pun sampai saat ini baru menghasilkan 20 gol dalam 17 pertandingan di Premier League. Jumlah gol mereka hanya setengah dari gol Arsenal, dengan Chelsea bahkan jadi tim dengan produktivitas paling rendah di antara semua tim di 10 besar klasemen Liga Inggris.

Talksport menjabarkan statistik soal penampilan Aubameyang sejauh ini di Liga Inggris. Hasilnya, Aubameyang pantas begitu seret gol karena sangat sedikit melakukan sentuhan pada bola di kotak penalti lawan.


Baca Juga:


Aubameyang tercatat cuma melakukan 13 sentuhan di kotak penalti lawan sepanjang Liga Inggris musim ini. Kalah banyak dari bek Arsenal, Ben Whited yang melakukan sentuhan pada bola sebanyak 18 kali.

Berkaca pada statisk buruk ini, pantas kalau Graham Potter mulai mengakrabkan Aubameyang dengan bangku cadangan Chelsea. Dalam beberapa laga terakhir The Blues, Aubameyang hanya dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Bahkan pada laga kontra Manchester City di Liga Inggris akhir pekan kemarin, Aubameyang yang baru dimasukkan menggantikan Raheem Sterling, malah ditarik keluar lagi setelah bemain selama 63 menit. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com