Pasca Ditangguhkan, PES Thai League Siap Dihelat Kembali

0
14
Pasca Ditangguhkan, PES Thai League Siap Dihelat Kembali

Vivagoal – IGL – Setelah sempat ditangguhkan lantaran pandemic Corona, PES Thai e-League Pro 2020 bakal kembali dihelat pada 23 Mei mendatang. Dalam kompetisi ini, ada banyak pemain asal Indonesia yang berpartisipasi.

Sekedar catatan, Thai e-League Pro merupakan kompetisi game esports bergenre sepakbola yang melibatkan tim Liga 1 Thailand dengan menggunakan game Pro Evolution Soccer (PES). Tim yang berpartisipasi memiliki pilihan untuk menggunakan pro player baik dari dalam maupun luar negeri.

Pada kompetisi PES di Negeri Gajah Putih, ada sekitar 7 pemain asal Indonesia. Satu diantaranya yakni Rizal “Ivander” Danyarta yang merepresentasikan BG Pathun United. Ia memiliki catatan yang lumayan impresif di kompetisi. Namun raihan tersebut terpaksa berhenti untuk sementara waktu lantaran pandemic Corona.

Menukil laman Indosports, Rizal mengaku sempat terjebak lockdown di Thailand. Namun ia mengisi waktu luang dengan banyak menonton film hingga twitteran. Meski demikian, ia juga tetap berlatih karena kompetisi bakal dihelat kembali.


Baca Juga:


Namun meski bakal digelar, Thai e-League bakal dilangsungkan secara online di gamehouse masing-masing tim guna memutus rantai persebaran corona. “Liga start lagi tanggal 23 Mei, tapi di stage kedua ini dimainkan secara online, karena masih ada pandemi Corona,” ungkap Rizal, seperti diwartakan Indosports.

Selain Rizal, ada satu nama yang berprestasi yakni Rizky Faidan yang mewakili Buriram United. Player asal Jawa Barat saat ini tengah berada di Indonesia dan sukses menjuarai IGL Goes to Myanmar. Kini Faidan pun sukses berada di Big League IGL pada game eFootball PES Kick Off.

Jangan lupa mengikuti update terkini seputar turnamen FIFA 20, Efootball PES 2020 dan FUT CUP di Indonesia Gaming League (IGL) Season 2, untuk informasi lebih lanjut, silahkan follow akun resmi Instagram IGL  dan download aplikasinya di Google Play atau App Store

Selalu update berita terbaru seputar Indonesia Gaming League hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here