Pasca Jalani Operasi, Mike Maignan Absen 10 Pekan Bela AC Milan - Vivagoal.com
Pasca Jalani Operasi, Mike Maignan Absen 10 Pekan Bela AC Milan
Mike Maignan, Foto: dok Bola Okezone

Pasca Jalani Operasi, Mike Maignan Absen 10 Pekan Bela AC Milan

A Hendra - October 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – AC Milan memastikan kiper utamanya Mike Maignan bakal absen untuk waktu yang lama. Hal itu terjadi setelah Mike Maignan naik meja operasi untuk cedera pergelangan tangan kiri yang dideritanya.

Mike Maignan baru saja menjalani pembedahan arthroscopic pada pergelangan tangan kirinya pada Rabu (13/10) waktu setempat. Sebelumnya, Ia memang sudah sempat mengeluhkan tangan kirinya mengalami masalah saat menepis sepakan penalti Mohamed Salah pada laga kontra Liverpool.

Namun, Maignan memilih mengabaikan masalah pada tangannya itu demi bisa tampil membela timnas Prancis di ajang UEFA Nations League dalam sepekan terakhir.

“Saya telah memutuskan menjalani operasi. Ahli medis dan saya sudah berdiskusi untuk melakukan tindakan pengobatan karena ada gangguan yang musti segera ditangani. Intervensi kali ini sebagai tindakan pencegahan dan persiapan untuk masa depan.” ucap Maignan dikutip dari Calciomercato.

Berdasarkan laporan Football Italia, operasi pergelangan tangan yang telah dilakukan oleh Dr Ramon Cugat pada Rabu kemarin sudah berlangsung dengan lancar. Tapi Milan mengabarkan bahwa Maignan harus menjalani proses pemulihan selama 10 pekan. Artinya, Ia harus menepi hingga pertengahan bulan Desember mendatang.


Baca Juga:


“Untuk beberapa waktu ke depan, kiper utama tim, Mike Maignan akan terus mengikuti pemeriksaan medis dan terapi secara preventif,” isi pernyataan Milan di laman resmi klub.

“Progres penyembuhan ditentukan dari kesiapannya setelah menjalani semua rangkaian medis dan diprediksi akan berlangsung hingga 10 pekan ke depan.”

Dengan situasi ini, AC Milan terpaksa merekrut Antonio Mirante yang dikontrak hingga akhir musim setelah sebelumnya berstatus tanpa klub usai kontraknya habis di AS Roma. Pasalnya, kiper keduanya, Alessandro Plizzari juga masih harus absen hingga Januari 2022 usai menjalani operasi lutut. Hingga tersisa Cipria Tatarusanu yang bisa diandalkan dibawah mistar gawang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com