Pasca Juara Euro 2020, Begini Curahan Hati Bernadeschi - Vivagoal.com
Pasca Juara Euro 2020, Begini Curahan Hati Bernadeschi
Sumber: Tempo.com

Pasca Juara Euro 2020, Begini Curahan Hati Bernadeschi

Heri Susanto - July 12, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Euro –   Winger Timnas Italia, Federico Bernadeschi menilai jika musim ini merupakan musim yang lumayan berat bagi dirinya. Namun, ia merasa gembira pada akhirnya Italia sukses menjadi juara di Euro 2020.

Dalam laga yang dihelat di Wembley, Italia dan Inggris harus bermian imbang dengan skor 1-1 pada 120 menit pertandingan. Laga harus dilanjutkan ke babak adu penalti. Federico Bernardeschi sukses menjadi algojo di babak tos-tosan.

Di Euro 2020, Bernadeschi tampil dalam empat laga, tiga di antaranya sebagai pemain pengganti. Ia memang tak mencetak satu pun gol dan assist. Meski begitu, ia mampu memberikan pengaruh positif kala dimainkan.

Sebelum sukses mencetak penalti via tos-tosan ke gawang Inggris, ia sempat mendulang hal serupa kala bersua dengan Spanyol di fase semifinal lalu. Skor akhir 3-2 untuk Italia. Ia pun merasa bangga dengan kesuksesan negaranya.

“Kami pantas mendapatkan semua ini. Secara pribadi saya sangat menderita, itu [2020/21] bukan musim yang mudah bagi saya,” kata Bernardeschi selepas laga, seperti diwartakan Goal International.

“Ketika Anda menjalani musim seperti ini, terkadang semuanya menjadi rumit. Tapi saya hanya mengetahui satu metode: bekerja dan terus berusaha, bahkan ketika hal-hal tidak baik-baik saja. Dari dua [adu penalti], kami selalu percaya bahwa kami bisa menang. Rasa tegang kami terbayarkan.”

Jangan lupa ikuti tebak skor di Tebak Eropa 2021 di BABESkor. com . Dapatkan GRAND PRIZE 2 Play Station 5, 2 Samsung Galaxi S21 dan saldo OVO total Rp 55 juta