Pasca Operasi, Ronald Araujo Pede Bisa Perkuat Uruguay di Piala Dunia Qatar 2022 - Vivagoal.com
Timnas Uruguay Pede Bintang Barcelona Bisa Ikut Serta di Piala Dunia 2022
Sumber: goal.com

Pasca Operasi, Ronald Araujo Pede Bisa Perkuat Uruguay di Piala Dunia Qatar 2022

Catrine Mega - September 29, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLaLiga – Bintang FC Barcelona, Ronald Araujo, yakin bahwa dia bisa bermain bersama Timnas Uruguay di Piala Dunia 2022 Qatar pasca menjalani operasi. 

Pemain belakang Barcelona itu harus menjalani operasi karena mengalami cedera ada pahanya saat membela Uruguay dalam pertandingan persahabatan kontrak Iran dalam jeda internasional.

Sumber: bolaskor.com

Manajemen Barcelona sudah mengumumkan bahwa operasi Araujo berjalan lancar dan sang pemain akan segera menjalani proses pemulihan pasca cedera. Diperkirakan Araujo butuh waktu tiga bulan untuk pulih setelah operasi, yang berarti sang pemain berpeluang besar tak bisa bermain di Piala Dunia yang rencananya akan digelar akhir November mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Araujo justru berusaha tetap optimis bahwa dirinya akan segera pulih dari cederanya dan bisa memperkuat Uruguay di Piala Dunia 2022 Qatar mendatang. Sang pemain enggan mengakui bahwa ia berpeluang tak bisa main di ajang internasional paling bergengsi tersebut.


Baca juga:


Dilansir dari Barca Blaugranes, pemain 23 tahun itu sangat bersemangat untuk menjalani proses pemulihan demi bisa tampil di Piala Dunia. Jajaran staff timnas Uruguay pun belum mencoret nama Araujo dari daftar pemain yang akan dibawa saat Piala Dunia nanti, yang berarti mereka juga optimis sang pemain bisa segera kembali merumput.

Sesuai jadwal yang sudah dikeluarkan oleh FIFA, Uruguay akan menantang Korea Selatan pada laga pembuka di fase penyisihan grup H Piala Dunia, Kamis (24/11), malam WIB.

Sementara itu, Barcelona akan kembali melanjutkan permainan di paruh pertama musim kompetisi 2022/23 ini dengan bersua ke kandang Mallorca, Minggu (2/10) dini hari WIB. Araujo sudah dipastikan absen, termasuk saat Barcelona bertemu Inter Milan dalam dua leg di babak penyisihan grup Liga Champions dan El-Clasico pertengahan bulan Oktober di lanjutan jornada LaLiga. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar LaLiga hanya di Vivagoal.com