Pedri Sampaikan Apresiasi dan Salam Perpisahannya pada Luis Enrique - Vivagoal.com
Pedri Sampaikan Apresiasi dan Salam Perpisahannya pada Luis Enrique
Sumber: bola.net

Pedri Sampaikan Apresiasi dan Salam Perpisahannya pada Luis Enrique

Catrine Mega - December 9, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalPiala Dunia 2022 – Kegagalan Timnas Spanyol lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2022 menjadi ajang terakhir Luis Enrique bersama para pemain tim nasional.

Luis Enrique memutuskan mundur dari jabatannya karena gagal memberikan prestasi untuk Spanyol di ajang Piala Dunia 2022. La Furia Roja bahkan harus takluk di tangan Maroko melalui babak adu penalti di babak 16 besar.

Sumber: bola.sport.com

Kabar ini membuat punggawa Barcelona, Pedri, merasa sedih. Sang pemain mengucapkan rasa terima kasih dan salam perpisahannya pada sang pelatih melalui akun media sosialnya.

“Terima kasih atas semuanya, Luis. Atas kepercayaan dan dukunganmu sejak hari pertama, serta atas usaha yang kamu lakukan untuk tim ini. Kita tak mencapai apa yang kita harapkan di Piala Dunia ini, tetapi saya yakin kamu akan meraih sukses di tempat lain,” demikian tulis Pedri, dilansir dari Football Espana.


Baca juga:


Pedri yang memulai debutnya di Timnas Spanyol pada tahun 2021 lalu di bawah asuhan Luis Enrique tentunya memiliki kesan khusus pada sang pelatih. Pemain muda Barcelona itu bahkan mendapat kepercayaan Luis Enrique untuk bermain sebagai pemain kuncinya di Piala Dunia Qatar ini, yang merupakan debut Pedri bersama timnas.

La Furia Roja sukses mendominasi dunia dan Eropa ketika menjuarai Euro 2008 dan 2012 serta Piala dunia 2010. Namun sejak saat itu, Spanyol gagal mengulang kesuksesan yang sama dan harus dua kali berturut-turut tersingkir dari babak 16 besar Piala Dunia sejak tahun 2018.

Setelah ini, Spanyol akan menghadapi Norwegia pada akhir Maret 2023 mendatang di ajang kualifikasi Piala Euro 2024. RFEF sudah menunjuk Luis de la Fuente untuk menjadi suksesor Luis Enrique dan diharapkan sang pelatih baru bisa memberikan dampak yang berbeda bagi Timnas Spanyol di masa depan.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com