Pelatih Atalanta Bocorkan Keberhasilan Timnya Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

0
55
Pelatih Atalanta Bocorkan Keberhasilan Timnya Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Vivagoal Liga Champions – Misi yang terbilang mustahil berhasil ditunaikan oleh Atalanta di fase grup Liga Champions musim 2019/2020 ini. Gagal meraih kemenangan di tiga laga awal, La Dea secara ajaib mampu lolos sebagai runner-up setelah menghempaskan Shakhtar Donetsk 3-0 di Stadion Metalist, Kamis (12/12/2019) pada matchday terakhir fase grup.

Keberhasilan Atalanta melaju ke fase gugur tidak diraih dengan mudah. Hasil imbang 1-1 kontra Manchester City di matchday ke-IV membuat mereka baru punya satu poin. Tapi ternyata, cukup dengan satu poin itu, sudah bisa jadi momentum positif di dua laga terakhir buat Atalanta.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Hadiah, Mainkan Kuisnya Di Sini!

Luis Muriel dan kolega berhasil menggilas Dinamo Zagreb 2-0 di matchday kelima. Mereka pun harap-harap cemas untuk lolos karena berharap bisa menang atas Shakhtar di matchday terakhir sembari berharap Dinamo gagal menang atas City.

Beruntung buat Atalanta, Dewi Fortuna masih memayungi mereka. Bertandang ke markas Shakhtar, skuad besutan Gian Piero Gasperini berhasil pulang dengan kemenangan 3-0, sementara di laga lainnya, Dinamo ditumpas Manchester City 4-1.

Gasperini pun mengaku sangat senang dengan keajaiban yang diberikan kepada tim asuhannya. Namun, ia mengaku sejatinya ia sudah pede Atalanta bakal lolos sedari mereka mampu menahan imbang sang juara grup, Manchester City dan Shakhtar dengan Dinamo bermain imbang.

Baca juga: Chelsea Sesmubar Ingin Tantang Barcelona di 16 Besar UCL

“Kami sejatinya sudah yakin bisa lolos saat Dinamo dan Shakhtar bermain imbang di matchday ke-IV. Sementara kami bisa mengimbangi City. Kami tidak bisa memilih siapa lawan kami berikutnya, tapi setidaknya kami sekarang sungguh senang.” ucapnya seperti dilansir dari Football Italia.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here