Dikritik Suporter, Stefano Cugurra Akhirnya Buka Suara - Vivagoal.com
Pelatih Bali  Bereaksi Atas Kritik Suporter
Coach Teco – Bali United

Dikritik Suporter, Stefano Cugurra Akhirnya Buka Suara

Rachmat Ramadhan - April 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Kurang maksimalnya Bali United saat bertanding di laga terakhir grup D Piala Menpora memancing reaksi keras para suporter. Bali United hanya meraih satu poin atas klub berjuluk Pangeran Cisadane dengan skor akhir 1-1.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra akhirnya angkat bicara terkait kritik yang menyebut Serdadu Tridatu bermain dengan kurang bersemangat di laga tersebut.

Pelatih yang kerap disapa Teco itu mengatakan bahwa seluruh pemain telah melakoni laga dengan kekuatan maksimal. Ia berusaha meraih poin penuh di laga tersebut namun hasil dari pertandingan berkata lain.

Teco juga menambahkan bahwa hal yang wajar dalam sepakbola jika mereka tidak selamanya bisa meraih poin penuh dalam setiap pertandingan. Ia juga melihat begitu kuatnya Persita untuk mencuri poin dan mereka tampil dengan berimbang.

Biarpun begitu Stefano terus mensyukuri hasil yang mereka raih. Hasil imbang melawan Persita merupakan modal yang cukup untuk membawa mereka ke babak perempat final Piala Menpora.


Baca Juga:


“Saya tidak tahu soal kritik fans atau kritik siapa pemain. Kita pasti mau menang lawan Persita tapi hasil 1 poin, kita bisa lolos dari fase grup,” ujar Teco seperti dikutip situs resmi Liga Indonesia Baru.

Teco juga mengungkapkan bahwa Pemain yang siap akan lebih diutamakan dibandingkan harus berfokus untuk menurunkan pemain muda. Mereka adalah klub profesional maka dari itu kritik tentang mereka yang terlalu mengandalkan pemain senior dirasa sudah terjawab oleh pernyataan Teco tersebut.

“Ini bukan tim U-20, ini tim profesional ada pemain muda, ada pemain senior yang lebih siap pasti bermain. Kita pasti tidak melihat umur, kita melihat kondisi pemain di latihan buat kita pasang yang paling siap,” pungkas Teco. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com