Pelatih Persebaya Ingin PSSI Pertahankan Pelatih Timnas

0
1396
Pikal Harapkan Hal Ini dari Skuat Persebaya

Vivagoal – Liga Indonesia –  Meskipun Indonesia kalah dalam empat laga terakhir mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2022, pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal menyebut PSSI tetap harus mempertahankan Simon McMenemy. Menurutnya, pelatih asal Skotlandia itu wajib diberikan kesempatan lain.

Dalam empat laga Timnas, Garuda senior selalu mengalami kekalahan. Beto Goncalves dan kolega hanya mampu mencetak tiga gol dan kemasukan 14 gol. Kondisi itu membuat Timnas berada di posisi juru kunci Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Pikal memang mengamini hasil tersebut jelas merupakan tamparan keras untuk Timnas. Namun, ia sangat berharap Simon tetap dipertahankan.

“Saya piker Simon jangan pecat pelatih dulu, kasih dia kesempatan lagi karena ganti dengan siapa pun untuk sekarang ini hasilnya akan sama. Kita harus fokus ke pemain muda,” sambung pria asal Austria itu.

Dibanding memecat pelatih, Pikal menyarankan PSSI segera memperbaiki sistem pembinaan serta memperbaiki jadwal kompetisi. Pasalnya, jadwal Liga 1 yang begitu ketat membuat pemain cepat lelah. Hal tersebut juga dikeluhkan Simon beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Dirumorkan Latih Timnas, Seto: Saya Belum Pantas

Hal yang sama juga smepat terjadi kala Pikal masih mengasisteni Timnas di tahun 2016 silam.  “Memang pemainnya lelah, tapi 2016 lebih payah lagi. Karena kami hanya bisa pilih dua pemain dari tiap klub, harus dibatasi dan itu situasi yang sulit. Memang pelatih harus bisa atasi itu, seperti rotasi yang bagus,” tutur dia.

Selalu update berita Liga Indonesia terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here