Pelatih Senegal Akui Timnya Rindukan Kehadiran Sosok Sadio Mane - Vivagoal.com
Pelatih Senegal Akui Timnya Rindukan Kehadiran Sosok Sadio Mane
Sadio Mane, Foto: dok sport sindonews

Pelatih Senegal Akui Timnya Rindukan Kehadiran Sosok Sadio Mane

A Hendra - November 24, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Piala Dunia 2022 – Pelatih timnas Senegal, Aliou Cisse mengakui kalau timnya merindukan sosok Sadio Mane di lini depan. Tanpa bintang Liverpool tersebut, lini serang Singa Teranga tampil tumpul di Piala Dunia 2022 Qatar.

Senegal sudah memainkan laga perdananya di Piala Dunia 2022 melawan timnas Belanda. Namun berstatus juara Piala Afrika, Senegal dipaksa mengakui keunggulan De Oranje usai takluk dengan skor 0-2.

Padahal, Senegal sebenarnya tampil cukup apik di pertandingan kontra Belanda. Dari catatan Whoscored, Singa Teranga bahkan jauh lebih agresif dengan menciptakan hingga 15 tembakan berbanding 10 milik Belanda.

Namun buruknya penyelesaian akhir membuat hanya ada 4 tembakan yang mengarah gawang, tapi semuanya dengan mudah diantisipasi Andries Noppert, kiper timnas Belanda. Hasil ini jelas jadi alarm berbahaya buat Senegal.

Pasalnya, mereka saat ini masih tertahan di posisi ke-3 klasemen sementara Grup A. Tertinggal 3 angka dari Belanda dan Ekuador yang menguasai posisi satu dan dua. Kans Senegal untuk lolos ke babak 16 besar pun bisa saja tertutup jika sampai kalah melawan Qatar, Jumat (25/11) malam WIB di Al Thumama Stadium pada laga kedua fase grup.


Baca Juga:


Aliou Cisse sendiri tak memungkiri tumpulnya lini serang Senegal disebabkan tidak adanya pemain yang bisa diandalkan untuk mendulang gol pasca ditinggal Sadio Mane yang mengalami cedera. Krepin Diatta dan Ismaila Sarr yang diharapkan bisa menutup pos yang ditinggalkan Mane sejauh ini masih tampil di bawah ekspektasi.

Pelatih Senegal Akui Timnya Rindukan Kehadiran Sosok Sadio Mane
Aliou Cisse, Foto: dok Inews

“Kami kecewa, kami memiliki dua atau tiga peluang yang sangat bagus saat melawan Belanda.” ucap Aliou Cisse dilansir dari The Analyts.

“Kami harus lebih efektif. Ismaila dan Krepin bertanggung jawab di sana, tapi tentu saja absennya Mane menjadi masalah bagi kami. Penyerang kami bagus dan kami tahu kemampuan mereka.” sesalnya.

“Kami perlu segera membenahinya dengan Ismaila dan yang lainnya. Terutama kami berharap banyak dari dia dan Krepin.” Cisse menegaskan.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepakbola dunia hanya di Vivagoal.com