Pelatih Timnas U-18 Kecam Keras Aksi Beckham

0
7000
Persib

VivagoalLiga Indonesia – Pelatih timnas Indonesia U-18, Fachri Husaini mengecam keras aksi tidak terpuji anak asuhnya yang bermain di klub Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha saat timnya dikalahkan Borneo FC di babak perempat final Piala Indonesia.

Bertandang ke Stadion Segiri, Samarinda, Persib harus pulang dengan kekalahan 1-2 dari Borneo FC. Insiden keributan sempat terjadi setelah para pemain Persib melakukan protes kepada wasit karena mengesahkan gol kedua Borneo FC yang dicetak Asri Akbar melalui tendangan bebas.

Saat itu, para penggawa Maung Bandung merasa pemain Borneo FC sengaja mendorong pagar betis yang dibuat oleh Persib agar bola lebih leluasa masuk ke gawang. Beckham sendiri yang berada di bangku cadangan turut melakukan protes dan terlihat mendorong wasit sambil melontarkan makian.

 

“Saya punya pengalaman, seperti Beckham juga, menunjukkan sikap kurang respek terhadap keputusan wasit.” ujar Fakhri.

“Tapi ini penting buat semua pemain timnas U-18 yang ikut seleksi, saya akan pilih mereka bukan karena tiga aspek tapi ada empat aspek, dimana salah satunya adalah mental, dan itu paling menentukan.” tegas Fakhri.

“Bagi saya, di tim ini, Beckham bukan pemain bintang, saya tidak peduli dia bermain di klub mana, dan sehebat apa dia. Memang saya tidak menonton pertandingan itu, tapi tentu semua pemain timnas harus menunjukkan sikap respek. Itu mandatory buat saya.” tambahnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here