Pemain Brasil Ini Lengkapi Kuota Legiun Asing Persita - Vivagoal.com
Pemain asal Brasil Lengkapi Kuota Asing Persita
Harrison Cardoso. Sumber: PERSITA.

Pemain Brasil Ini Lengkapi Kuota Legiun Asing Persita

Arie Lihardo - July 1, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Persita Tangerang telah resmi memperkenalkan Harrison Cardoso sebagai rekrutran anyar pada Rabu (30/6). Pemain asal Brasil tersebut sekaligus melengkapi kuota pemain asing Persita untuk kompetisi Liga 1 2021-2022.

Sebelumnya, Pendekar Cisadane lebih dulu mendatangkan bek asal Inggris, Adam Mitter. Selain itu ada juga gelandang Korea Selatan, Bae Sin-Yeong, serta Alex Goncalves dari Brasil.

“Saya mendapat tawaran dari Persita sekitar sebulan lalu dari agen. Jadi kami bernegosiasi beberapa hari dan saya putuskan untuk menerima tawaran bergabung ke Persita,” ungkap Cardoso dalam keterangan resmi klub.


Baca Juga:


“Saya pun langsung terbang ke Tangerang. Saya tiba di sini minggu lalu dan sudah menyelesaikan masa karantina. Saya tidak sabar untuk bisa segera berlatih bersama tim.”

Cardoso belum pernah meruput di Indonesia. Sebelumnya, pemain berusia 28 tahun itu membela tim asal Kuwait, Kazma FC. Meski demikian, ia pernah merasakan atmosfer sepakbola Asia Tenggara saat membela klub Thailand, Rayong FC pada 2019 lalu.

Ia pun berharap adaptasinya dengan Persita berjalan dengan lancar. Pengalaman bermain di Thailand bisa dijadikannya modal untuk adaptasi dengan tim asuhan Widodo Cahyono Putro.

“Saya berharap saya bisa beradaptasi dengan cepat. Saya pernah bermain di Thailand, jadi saya pikir Indonesia tidak berbeda jauh dari Thailand. Saya senang waktu saya bermain di Thailand, jadi saya harap di Indonesia pun saya bisa senang juga bermain sepakbola,” tambahnya.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com