Pemain Muda Indonesia Cerita Beratnya Puasa di Eropa

0
1671
Pemain Muda Indonesia Cerita Beratnya Puasa di Eropa

VivagoalLiga Indonesia – Aditya Affasha Riawan, pemain bola muda Indonesia, membagikan ceritanya soal menjalani ibadah puasa di Spanyol, negara tempatnya menimba ilmu sepak bola.

Aditya mengatakan cukup berat berpuasa di Negeri Matador apalagi telah memasuki musim panas.

Pemain kelahiran Jakarta itu menerangkan puasanya berjalan lancar, akan tetapi dengan durasi yang lebih panjang dibanding di Indonesia. Di negara Spanyol, umat muslim berpuasa bisa mencapai 16 jam, sebab masa buka puasa baru dilakukan sekitar pukul 22:00 waktu setempat.

“Alhamdulillah disana (Spanyol) lancar sih. Namun, sekarang sudah mau balik ke Indonesia. Di negara Spanyol buka puasanya jam 10 malem dan lagi mau musim summer juga jadi puasa nya berat sih menurut saya kalo di Spanyol,” curhat Aditya Affasha .

Selama menjalani ibadah puasa di negeri Spanyol, Aditya mengaku kangen dengan suasana berbuka maupun sahur di negara Indonesia. Bilan di Indonesia ia bisa menikmati berbagai sajian, maka di negara Spanyol ia hanya mengonsumsi susu, sereal dan makanan ringan lainnya.

“Kalau yang membuat saya kangen sih pastinya momen-momen saat buka dan sahur sih. Soalnya biasa sama keluarga, dan sudah di sediain makanan kan, namun kalau di negara Spanyol ya saya hanya sahur pake sereal, susu, atau biskuit saja sih,” ungkapnya.

Pada musim ini Aditya bermain di Division de Honor Juvenil yang biasa disebut Liga U-19 Spanyol atau dan membela CIA Palencia. Namun nahas, tim tersebut harus terdegradasi sebab mengakhir kompetisi di posisi tiga terbawah atau 17 dari 20 tim yang berkompetisi.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here