Pemain Persela Antusias Jalani Latihan Mandiri - Vivagoal.com
Pemain Persela Antusias Jalani Latihan Mandiri
Persela Lamongan – Liga Olahraga

Pemain Persela Antusias Jalani Latihan Mandiri

Rachmat Ramadhan - July 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Asisten Pelatih Persela Lamongan, Didik Ludianto mengatakan jika kondisi latihan mandiri yang dilakukan oleh para punggawa Persela sejauh ini bisa berjalan dengan baik. Menurutnya, meski berlangsung virtual, pihak klub tak segan memberi hukuman jika ada pemain yang bolos latihan.

Asisten Pelatih Persela Lamongan, Didik Ludianto menyebutkan bahwa latihan mandiri ini dilaksanakan secara virtual. Nanitnya para pemain harus mengirimkan video dari materi latihan kepada tim pelatih melalui group chat. Kondisi tersebut telah berlangsung selama sepekan terakhir dan ia melihat antusiasme pemain pada sesi latihan mandiri.

“Alhamdulillah pemain antusias melaporkan individual training,” ungkapnya.

Para pemain mengirimkan video latihan dan dipantau langsung oleh Didik dan kawan-kawan. Saking seringnya Didik mengatakan kalau memori handphone-nya sampai penuh dengan video dari pemain.

“Buktinya sementara ini semua pemain melaporkan lewat video, sampai-sampai memori hp hampir penuh,” tambahnya.

Sejauh ini Didik mengaku tidak ada kendala khusus dari proses latihan mandiri. Ia yakin pemain juga akan melaksanakannya dengan profesional karena mereka merasa membutuhkan hal tersebut.


Baca Juga:


“Kita membuat program latihan itu intinya arahan untuk menjadi pemain profesional, kalau sudah bicara profesional kita harus percaya,” tambahnya.

Ia juga mengatakan bahwa klub akan memberikan sanksi yang tegas kepada pemain yang bolos latihan. Ada hal yang harus dijaga dari profesionalitas pemain khususnya di masa seperti ini.

“Seorang profesional dilahirkan untuk menjawab sebuah tantangan. Artinya kalau kita kerja enggak maksimal, tahun depan mungkin tidak dikontrak lagi,” pungkasnya. (IRM)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com