Pemain yang Sempat Dijuluki Pengkhiatat Resmi Pensiun

0
288
Pemain yang Sempat Dijuluki Pengkhiatat Resmi Pensiun

Vivagoal Liga InggrisMantan fullback timnas Inggris di era 2000an, Ashley Cole resmi mengumumkan pensiun sebagai pemain sebelum laga Chelsea kontra Leicester pada Minggu (18/8) sore. Ia kini akan fokus melanjutkan karir di ranah manajerial.

Pemain yang sempat di cap sebagai pengkhianat pasca pindah dari Arsenal ke Chelsea pada medio 2006 ini ini resmi undur diri dari dunia sepak bola. “Setelah berpikir keras dan mempertimbangkan, ini waktunya bagi saya gantung sepatu dan melihat ke babak selanjutnya,” ujar Cole kepada Sky Sports.

Selama bermain, pria asli London ini pernah memperkuat beberapa tim seperti Arsenal, Crystal Palace, Chelsea, AS Roma, LA Galaxy hingga Derby Country dalam 20 tahun terakhir. Di kesemaptan tersebut, ia sukses merengkuh 3 premier League, 7 gelar Piala FA, Satu Liga Champions, Satu Piala Super Eropa. Ia juga merupakan pemain Inggris terbanyak dengan catatan 107 caps.

Cole, terakhir kali bermain untuk Derby Country setelah direkrut pada bursa transfer Januari kemarin. Ia gagal mengantarkan Derby promosi karena di partai puncak Play-Off, mantan klub Brian Clough itu harus mengakui keunggulan Aston Villa.

So Long, Ashley…

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here