Pemilik Valladolid Akan Diperiksa Terkait Match Fixing

0
164
Pemilik Valladolid Akan Diperiksa Terkait Match Fixing

VivagoalLa Liga – Pemilik Real Valladolid, Ronaldo Luis Nazario da Lima angkat bicara terkait tudingan keterlibatan klubnya dalam kasus match fixing di kompetisi sepakbola LaLiga Spanyol. Ronaldo pun meminta tuduhan itu dibuktikan.

Sebelumnya, sebanyak tujuh orang dilaporkan tertangkap terkait kasus match fixing atau pengaturan skor di dunia persepakbolaan Spanyol. Dilansir dari Sky Sports, sejumlah pemain dari LaLiga dan Divisi Segunda ditangkap terkait dugaan mafia sepakbola ini.

Yang menjadi sorotan di kasus ini adalah keterlibatan dua klub LaLiga yakni Valencia dan Real Valladolid. Khusus untuk Valladolid, saat ini, pihak kepolisian kabarnya tengah memeriksa kantor Huesca yang sudah dipastikan degradasi musim depan dan rumah Borja Fernandez, eks pemain Real Valladolid.

Berdasarkan laporan El Pais, Huesca dan Rayo Vallecano kongkalikong untuk membantu Valladolid lolos dari jeratan degradasi pada akhir musim. Tuduhan itu semakin menjadi-jadi setelah ada pernyataan dari sumber internal kepolisian menyebut laga Valladolid melawan Rayo Vallecano telah diatur. Valladolid ketika itu menang 2-1.

Menanggapi hal itu, Ronaldo mendukung penuh pemberantasan match fixing yang ada di kompetisi sepakbola Spanyol. Tapi dia meminta agar tudingan itu tidak menyudutkan klubnya.

“Dalam hal apapun, saya pikir sangat baik untuk semua pihak menyelidiki kasus ini, karena saya juga tidak ingin ada mafia disini. Saya dari Brasil, dan disana kami mengalami banyak kasus seperti ini, termasuk korupsi. Dan saya akan mendukung semua tindakan untuk membongkar kasus pengaturan skor ini.” ujar Ronaldo seperti dilansir dari AS.

“Saya siap untuk melakukan kolaborasi demi membantu pihak-pihak terkait yang membutuhkan informasi apapun yang kami punya. Saya juga siap dipanggil jika memang dibutuhkan. Tapi, jangan terlalu cepat mengaitkan Valladolid dengan ini, segala sesuatunya harus dibuktikan.” jelas Ronaldo.

“Dan untuk Borja Fernandez,  saya yakin sekali dia tidak terlibat, karena saya kenal dia seorang profesional sejati.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here