Penampilan Buruk, Dortmund Larang Sancho dan Bellingham Pulang Kampung - Vivagoal.com
Penampilan Buruk, Dortmund Larang Sancho dan Bellingham Pulang Kampung
Pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho dan Jude Bellingham melakukan tos di tengah laga. Sumber: Official Media Bundesliga

Penampilan Buruk, Dortmund Larang Sancho dan Bellingham Pulang Kampung

Fido Moniaga - December 22, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Borussia Dortmund dilaporkan Bulinews melarang dua pemainnya untuk pulang selama libur Natal tahun ini. Mereka adalah Jadon Sancho dan Jude Bellingham yang dilarang pulang ke kampungnya, Inggris dan keduanya akan tetap menjalani program latihan di Jerman.

Dortmund sendiri akan melakukan program latihan yang akan dilakukan pada 29 Desember mendatang. Hal ini dikonfirmasi dari Pelatih Edin Terzic.

Terzic mengatakan kedua pemain Inggris ini belum memberikan performa yang maksimal untuk tim. Sancho belum sama sekali mencetak gol bagi tim dan Bellingham masih harus mempersiapkan diri untuk penampilan maksimal saat menghadapi Stuttgart setelah tahun baru.

Meski sudah memberikan perkembangan yang baik di Pokal dan Liga Champions, Terzic merasa Sancho masih belum memuaskan. Ia masih menganggap pemain 20 tahun terlihat mengalami sebuah hambatan mental.

“Dia putus asa untuk menang, putus asa untuk membuat pernyataan, tapi apa kekurangan Jason adalah keajaiban dan kemudahan percaya diri yang biasa kami dapatkan darinya.”


Baca Juga:



Apa yang terjadi pada Sancho sendiri dianggap menjadi hal kecil namun sangat berpengaruh dan dialami oleh hampir seluruh pemain Dortmund. Fenomena yang terlihat baru-baru ini seperti kehilangan ide, kurang berlari dan tidak pede saat finishing.

Sementara Bellingham sama saja. Ia sering menghentikan bola sebelum menghadapi lawan dan sering kehilangan bola di lini tengah.

Mengenai perpecahan di kbu Dortmund yang sempat ramai, Terzic berkomentar kalau ia memahami hal yang terjadi, ia melakukan komunikasi untuk mengatasi permasalahan internal.

“Kami berhasil membuat orang-orang (yang disalahkan) itu mengangkat tangan mereka alih-alih menunjuk satu sama lain,” kata Terzic.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com