Pencetus VAR di Indonesia Ajukan Diri Jadi Ketum PSSI - Vivagoal.com
CEO BPL Calonkan Diri Jadi Ketum PSSI

Pencetus VAR di Indonesia Ajukan Diri Jadi Ketum PSSI

Dimas Sembada - August 2, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – CEO Bandung Premier League, Doni Setiabudi akan mengajukan diri menjadi calon ketua umum PSSI mendatang. Pria yang akrab disapa Jalu tersebut telah mendapatkan dukungan dari salah satu voters dan dukungan dari Menpora.

“Bismillah, saya mengajukan diri untuk maju pada pemilihan ketua PSSI. Insyaallah dimana ada kemauan disitu ada jalan,” ucap Jalu.

Pria asal Bandung ini dipastikan akan mendaftar setelah dirinya mendapatkan satu suara dari voters.  Saat ini, ia tinggal mencari satu voters lagi sebagai syarat sah untuk maju menjadi calon ketum PSSI.

“Sudah ada satu voters yang memberikan suara untuk saya maju. Tinggal satu suara voters lagi untuk sah mencalonkan diri dan saya juga sudah mendapat restu dari Menpora tadi malam,” tambahnya.

Baca Juga: Konsistensi Penggunaan Teknologi di Bandung Premier League

Menariknya, Jalu bersama BPL menjadi pioneer penggunaan Video Assistant Refree (VAR)  dan beberapa teknologi sepakbola lain di Indonesia. Tercatat, ia mampu menyajikan sebuah Liga Amatir dengan pengelolaan professional yang didukung penggunaan VAR, Vanishing spray, teknologi garis gawang, papan pergantian elektronik, dan alat komunikasi wasit.

Karenanya, ia memastikan inovasi teknologi yang ia lakukan bersama BPL akan ia terapkan di sepak bola nasional andai terpilih menjadi ketua PSSI nanti. “Sudah pasti penggunaan teknologi seperti VAR, gol line akan kita terapkan,” katanya pada Vivagoal.

Jalu selama ini dikenal sebagai sosok yang aktif di sepak bola tanah air. Selain jadi founder BPL, beberapa waktu lalu ia turut mendirikan Asosiasi Sepak Bola Amatir Indonesia (ASASI) yang beranggotakan 20 liga amatir di seluruh Indonesia yang kini turut mendukungnya menjadi Ketum PSSI.

Selalu update berita Liga Indonesia terbaru hanya di Vivagoal.com