Penjaga Gawang Persib Dirawat Akibat Benturan Serius saat Latihan - Vivagoal.com
Penjaga Gawang Persib Harus Dirawat Akibat Benturan Serius Saat Latihan
Teja Paku Alam – PRFM

Penjaga Gawang Persib Dirawat Akibat Benturan Serius saat Latihan

Rachmat Ramadhan - June 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Daftar cedera pemain Persib Bandung terus bertambah dengan insiden yang menimpa penjaga gawang mereka Teja Paku Alam. Teja dikabarkan mengalami cedera cukup serius dalam laga internal yang dilaksanakan di Lapangan Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat.

Teja mengalami pendarahan pada wajahnya akibat benturan dengan Adri Idrus. Pendarahan ini dianggap cukup parah sehingga Teja langsung dilarikan ke rumah sakit pada hari yang sama, Sabtu (19/6) kemarin.

Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani mengatakan bahwa Teja mengalami pergeseran tulang hidung akibat benturan tersebut. Hal ini ia dapatkan dari hasil x-ray pada penjaga gawang berusia 27 tahun tersebut.

“Pada saat game internal Teja Paku Alam pada bagian kepala, muka khususnya bagian hidung kena benturan kaki Ardi Idrus,” buka Rafi.

“Saya dan tim langsung menangani cedera yang dialami Teja. Pada saat itu terjadi perdarahan dan saya raba ada patah tulang di bagian tulang hidungnya.”

Rafi menambahkan bahwa cedera yang dirasakan Teja cukup parah, maka dari itu ia langsung menyarankan untuk langsung dibawa ke rumah sakit. Pendarahan bahkan tidak berhenti sesampainya Teja di Rumah sakit.


Baca Juga:


“Oleh karena keadaan seperti di atas saya langsung mengevakuasi Teja ke rumah sakit untuk diobservasi dan pemeriksaan lanjutan. Dari hasil pemeriksaan x-ray memang betul ada patang tulang di hidungnya. Saat di rumah sakit Teja mengalami pendarahan terus menerus dan muntah-muntah,” terangnya.

Teja harus menjalani penanganan serius dan operasi pada wajahnya untuk membenahi posisi tulang yang bergeser. Rencananya operasi akan dilaksanakan pada hari senin dan ia berharap doa semua pihak untuk penjaga gawang pelapis Made Wirawan tersebut.

“Oleh karena itu saat ini Teja sedang menjalani rawat inap ditangani dokter bedah plastik dan dokter syaraf. Rencana hari Senin mau dilakukan operasi untuk mereposisi tulang yang patah dan imobilisasi. Mari kita doakan supaya semuanya berjalan dengan aman dan lancar, serta hasilnya baik,” pungkas Rafi. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com