Pensiun Sempat Berada Dalam Benak Pemain Ini

0
214
Aubameyang Hingga CR7, Mimpi-Mimpi Milan yang Tak Pernah Jadi Kenyataan

Vivagoal – Liga Inggris – Karir sepakbola Aubameyang bisa jadi tak secemerlang saat ini jika Ia memutuskan untuk menyerah di usia remaja. Mengapa?

Striker asal Gabon itu baru-baru ini mengungkapkan bahwa dirinya sedikit lagi pernah berpikiran untuk berhenti bermain sepakbola. Kiprahnya kini yang dikenal sebagai salah satu predator lini depan terbaik akan jauh berbeda jika memilih untuk pensiun di usia yang sangat dini.

Melalui situs resmi Arsenal, Aubameyang mengaku dukungan dari sang ayah sangat berpengaruh terhadap keputusannya untuk tetap bermain sepakbola hingga saat sekarang.

“Kala itu, kami sekeluarga cukup sering berpindah-pindah. Saya bermain sepakbola untuk tim muda Nice, Lava, dan Rouen. Tentu akan sulit jika terlalu sering berpindah tempat tinggal, tetapi karena hal itu sedikit banyak membantu saya beradaptasi di lingkungan baru,” ungkap Aubameyang.

Menurutnya Ia dulu memiliki masalah di lututnya dan tidak bisa berlari secepat yang diinginkan. Aubameyang pun memilih untuk beristirahat sejenak dari sepakbola. Ia tidak memiliki klub maupun sekolah, kebanyakan hanya menghabiskan waktu di rumah dan memikirkan hal positif.

“Saya tidak tahu kenapa, tapi rasanya harus berlatih lebih keras karena kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan,”ujarnya.

Enam bulan lamanya Aubameyang berlatih untuk memulihkan kondisinya hingga fit untuk bermain sepakbola. Hingga suatu hari, sang ayah menanyakan kesiapannya untuk berlatih dalam satu tim. Dengan tegas Auba muda pun menjawab pertanyaan itu dan tidak mau menyianyiakan kesempatan emas tersebut. “Sejak saat itulah saya berlatih bersama Bastia, dan memulai karir profesional sebagai pesepakbola,” tambahnya

Borussia Dortmund menjadi salah satu klub yang menjadi bagian dari kesuksesan karir sepakbola Aubameyang, sebelum di awal tengah musim 2017/18, Ia memutuskan untuk memulai petualangannya di sepakbola Inggris bersama Arsenal.

Penyerang berusia 30 tahun itu pun bercerita mengenai alasan kenapa memilih The Gunners sebagai pelabuhan barunya. Ketenaran Thierry Henry sebagai predator ganas menjadi salah satu alasan mengapa Ia bergabung ke Arsenal.

“Saya selalu mengagumi Arsenal karena merupakan tim dengan sejarah besar dan memiliki pemain seperti Thierry Henry. Ia selalu menjadi contoh untuk seorang striker,” pungkasnya.

Selain itu Aubameyang juga menilai di Arsenal, Ia tidak terlalu sulit untuk beradaptasi. Para fans dapat menyambut dengan hangat dan secara tim Ia merasa sangat tepat untuk karir sepakbolanya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here