Penyelesaian Akhir Buruk, AC Milan Gagal Tekuk Juventus - Vivagoal.com
Penyelesaian Akhir Buruk, AC Milan Gagal Tekuk Juventus
AC Milan vs Juventus, Foto: dok situs resmi AC Milan

Penyelesaian Akhir Buruk, AC Milan Gagal Tekuk Juventus

A Hendra - January 24, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie AAC Milan kesulitan menghadapi Juventus dan cuma bisa meraup satu poin. Stefano Pioli tidak suka melihat penyelesaian akhir Rossoneri yang dianggap kurang efektif.

Duel AC Milan vs Juventus tersaji di San Siro pada laga lanjutan Serie A, Minggu (23/1) dinihari WIB. Laga kedua tim berjalan ketat sepanjang 90 menit. Juventus unggul tipis dalam penguasaan bola karena mereka berusaha sabar membangun serangan dari belakang. Tercatat, Bianconeri mampu membukukan penguasaan bola sebesar 53,2 persen berbanding 46,8 persen milik AC Milan.

Namun Milan yang tampil agresif melakukan pressing mampu menciptakan lebih banyak peluang. Tuan rumah total melepas 14 tembakan dengan 4 on target. Sementara Juventus cuma bisa membuat 8 tembakan tanpa ada satupun yang mengarah ke gawang. Meski begitu, Milan tetap gagal mencetak gol hingga laga tuntas. Pioli sendiri mengaku sudah berusaha melakukan perubahan taktik untuk bisa menjebol gawang Juventus. Tapi penyelesaian akhir yang buruk membuat Milan gagal menghasilkan gol.


Baca Juga:


“Kami mencoba jadi berbahaya dan membatasi kesempatan Juventus. Kami memindahkan (Junior) Messias ke posisi yang lebih tengah, tapi kami kekurangan sesuatu di beberapa meter terakhir,” sesal Pioli dikutip dari DAZN.

“Saya tidak berpikir kalau ini adalah masalah taktik, karena para pemain kami bisa masuk ke dalam kotak penalti. Ini murni karena kemampuan pada bola terakhir,” tegasnya.

“Kami sudah menunjukkan performa yang tepat untuk situasi dan lawan kami, tetapi kurang presisi di area penalti,” tandasnya. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com