Penyelesaian Akhir Timnas U-16 Jadi Sorotan Fakhri Husaini

0
245
Penyelesaian Akhir Timnas Indonesia U-16 Jadi Sorotan Fakhri Husaini

VivagoalBerita Bola – Pelatih timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini mengaku menyoroti efektivitas pemainnya dalam menyelesaikan sebuah peluang.

Seperti yang sudah diketahui, di laga pamungkas penyisihan Grup C Piala Asia U-16, Indonesia hanya mampu bermain dengan skor kacamata saat melawan India, Kamis (27/9/2018) malam.

Jika merujuk pada data statistik, para pemain timnas U-16 Indonesia sukses melepaskan 25 percobaan berbanding 9 milik India di laga terakhir Grup C Piala Asia U-16 yang digelar di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Baca Juga :  Fabregas Kemungkinan Besar Merapat ke AC Milan Januari Nanti

Dari jumlah tersebut, ada 14 tendangan anak-anak Garuda Muda yang berhasil diblok oleh kiper India, dan 11 tembakan melenceng.

“Sebenarnya peluang banyak tapi tidak berhasil dimanfaatkan, tapi pertahanan India juga kuat,” ujar Fakhri.

“Kami memang sengaja melepaskan banyak tembakan, tujuannya biar anak-anak bisa membongkar pertahanan mereka. Tapi, itu akan jadi bahan evaluasi tuk laga berikutnya,” Fakhri menambahkan.

Kendati hanya bisa bermain imbang, timnas Indonesia tetap berhak jadi pemuncak Grup C karena unggul produktivitas gol atas India. Dan Indonesia yang melaju ke babak perempat final akan menunggu lawan dari peringkat kedua Grup D. Saat ini, ada tiga negara yang punya kans besar bisa lolos dari grup, yaitu Australia, Korea Selatan, dan Irak.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola Indonesia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here