Pep Berharap Cedera De Bruyne Tidak Parah

0
335
Pep Berharap De Bruyne Tak Cedera Parah

Vivagaol Berita Bola – Kemenangan Manchaster City atas Fulham pada lanjutan Carabao Cup harus dibayar mahal dengan cederanya Kevin De Bruyne.

City berhasil mengamankan tiket babak kelima EFL Cup setelah berhasil menyingkirkan Fulham. Pada laga yang digelar di Etihad Stadium, Jumat (2/11) dini hari WIB tersebut Brahim Diaz berhasil menjadi bintang dengan menyapu bersih dua gol kemenangan tuan rumah.

Diaz sendiri bukan satu-satunya pemain muda yang diturunkan oleh Pep Guardiola. Pada laga tersebut Pep juga menurunkan Arijnet Muric, kiper berusia 19 tahun, Oleksandr Zinchenko dan Phil Foden.

Pujian pun dilontarkan berkat performa gemilang yang mereka tunjukkan. Pep merasa puas dengan hasil yang diraih anak asuhnya.

“Semua pemain bermain dengan baik. Diaz mencetak brace, Aro mencatatkan clean sheet. Kami tidak memiliki banyak peluang dan mereka tampil begitu maksimal. Sebuah rasa nyaman pada pertahanan ditunjukkan oleh Phil Foden yang selalu bermain bagus,” buka Pep dikutip dari Four Four Two.

[irp]

Pertandingan itu sendiri juga menjadi come back De Bruyne yang berkesempatan menjalani laga sejak menit pertama musim ini. Kondisi tersebut terjadi setelah sang pemain sempat mengalami cedera lutut yang memaksanya absen empat bulan lamanya.

Penampilan pemain timnas Belgia itu sendiri terbilang cukup apik. Sepanjang laga, eks pemain Chelsea tersebut sukses melakukan 100 sentuhan terhadap bola hingga lepaskan empat umpan kunci.

Namun sayang jelang laga berakahir sang pemain harus ditarik keluar setelah tampak mengalami masalah pada lutut kirinya usai bertabrakan dengan bek Fulham, Timoty Fosu Mensah. Pep sendiri belum bisa memberikan kepastian kondisi sang pemain akibat insiden tersebut.

“Saya tidak tahu betapa serius cedera De Bruyne. Kami tidak tahu apak itu adalah cedera yang serius atau tidak. Saya kira ia benar-benar telah pulih seperti sedia kala. Dia bermain bagus saat melawan Shakhtar Donetsk di Liga Champions. De Bruyne juga bermain beberapa menit saat melawan Tottenham,” tambah eks pelatih Barcelona tersebut.

Pep pun berharap jika pemain berusia 27 tahun tersebut tidak mengalami cedera yang terlalu serius dan bisa segera bermain dalam waktu dekat.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here