Percaya Proses! Indonesia Kembali ke Piala Asia Setelah 15 Tahun - Vivagoal.com
Timna s Indonesia
Foto: PSSI

Percaya Proses! Indonesia Kembali ke Piala Asia Setelah 15 Tahun

Dimas Sembada - June 15, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia  – Tim Nasional Indonesia memastikan satu tiket putaran final Piala Asia 2023. Menang atas Nepal 7-0 pada Rabu (15/6) dini hari WIB, Merah Putih lolos lewat jalur runner up terbaik. 

Indonesia memulai perjuangan ke Piala Asia dengan sulit, berada satu grup dengan Jordania, Kuwait dan dan Nepal skuad Garuda berjuang ekstra keras.

Melawan tuan rumah di pertandingan pertama, anak asuh Shin Tae-yong berhasil menang 2-1 di bawah tekanan supporter tuan rumah. Sayang, modal positif tersebut terhenti saat Merah Putih ditundukan Jordania dengan skor tipis 1-0.

Timna s Indonesia
Foto: PSSI

Kans Indonesia lolos semakin terbuka setelah di matchday terakhir Filipina yang menjadi pesaing Indonesia sebagai runner up terbaik takluk di tangan Palestina dan Kuwait juga meraih hasil minor atas Jordania.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Irfan Jaya dkk lantas menjawab peluang lolosnya skuad Garuda dengan baik. Menghadapi Nepal, Merah Putih langsung menekan sejak awal dan berpesta gol lewat jaringan yang masing-masing diciptakan Dimas Drajad, Fachrudin Aryanto, Saddil Ramdani, Elkan Baggot, Marselino Ferdinan dan brace Witan Suleman.

Apresiasi Tinggi Untuk Indonesia

Ketu umum PSSI, M Iriawan, langsung buka suara usai Merah Putih memastikan lolos ke putaran final Piala Asia. Menurutnya, keberhasilan ini merupakan buah dari kerja keras dan dukungan semua pihak.

“Alhamdulillah kita lolos ke Piala Asia 2023. Terima kasih kepada seluruh staf pelatih, pemain yang bermain luar biasa, suporter yang mendukung perjuangan pemain di Kuwait, doa semua warga negara, dan dukungan Exco PSSI,” ujar Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI.


Baca juga:


“Lolosnya Indonesia bukan karena jasa perorangan, tetapi karena kerja bersama-sama secara kolektif kolegial. Sekali lagi terima kasih semuanya.”

Selalu update berita bola terbaru  hanya di Vivagoal.com