Perebutan Sengit Posisi Gelandang Bertahan di Real Madrid

0
1491
Federico Valverde vs Casemiro di Real Madrid

Vivagoal La Liga – Bintang asal Brasil, Casemiro mengaku tidak takut bersaing dengan Federico Valverde untuk memperebutkan posisi gelandang bertahan. Pasalnya, menurut Casemiro, Valverde kurang cocok jika dimainkan di pos gelandang bertahan.

Federico Valverde sejauh ini sudah mampu tampil reguler di skuat inti Real Madrid. Dalam 27 penampilannya bersama El Real musim ini, 18 diantaranya Valverde dimainkan sebagai starter. Pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane disebut sangat menyukai gaya bermain pemain asal Uruguay tersebut.

Federico Valverde dianggap sangat cocok dengan skema yang diterapkan pelatih asal Prancis itu di lini tengah Los Merengues.

Berdasarkan data Whoscored, sebagai gelandang tengah, Federico Valverde rata-rata mampu membukukan 1.5 key passes, akurasi umpan mencapai 87.2 dengan 0.8 shots per game. Sejauh ini sudah membukukan 2 gol dan 4 assist. Nilai rata-rata Valverde di Whoscored mencapai 6.96.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik Argentina yang Pernah Bermain di La Liga

Casemiro sendiri sangat yakin dengan potensi yang dimiliki oleh eks pemain akademi Madrid Castilla itu. Ia menganggap Federico Valverde bakal jauh lebih berkembang jika terus dimainkan sebagai gelandang box to box.

“Kemampuan Federico Valverde untuk melepaskan tembakan, etos kerjanya di lini tengah dan kemampuan fisiknya membuatnya sangat cocok dimainkan sebagai gelandang box to box. Hal itu buat saya yakin dia tipe pemain nomor 8.” ucap Casemiro seperti dilansir dari Marca.

“Hal itu bukan berarti dia tidak bisa dimainkan sebagai gelandang bertahan. Di mata saya, dia lebih tepat memainkan peran yang berbeda di lini tengah. Saya percaya posisi terbaiknya adalah gelandang box to box, karena di posisi itu dia sangat bisa menunjukkan kualitasnya secara ofensif maupun bertahan.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here