Performa Timnas Belum Maksimal, Shin Tae-Yong Pede Tatap Piala AFF U-19 - Vivagoal.com
Performa Tim Nasional Indonesia Belum Maksimal, Shin Tae-Yong Pede Tatap Piala AFF U-19

Performa Timnas Belum Maksimal, Shin Tae-Yong Pede Tatap Piala AFF U-19

Arie Lihardo - June 28, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-Yong tetap percaya diri jelang mentas di ajang Piala AFF U-19 2022 yang rencananya berlangsung di Jakarta dan Bekasi pada 2-15 Juli mendatang.

Meski sebenarnya, performa Timnas U-19 belum terlalu maksimal. Hal tersebut dari dua laga uji coba yang telah dilalui oleh Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan dalam pemusatan latihan (TC) beberapa hari terakhir.

Turnamen Toulon Sudah Dekat, Timnas U-19 Tingkatkan Intensitas Latihan
Sumber: PSSI.

Diketahui, Timnas U-19 ditahan imbang Persija tanpa gol dan takluk dari Bhayangkara FC dengan skor tipis 0-1. Kendati demikian, Shin Tae-Yong cukup puas dengan penampilan yang telah disajikan para pemainnya.


Baca Juga:


Shin Tae-Yong menilai para pemain terus berkembang selama menjalani pemusatan latihan dan uji coba. Juru taktik asal Korea Selatan itu yakin puncak permainan Garuda Nusantara akan terlihat saat kompetisi dimulai.

“Saya memang percaya dan yakin para pemain pasti akan menunjukkan penampilan yang terbaik. Kalau fokus seperti pertandingan hari ini (kemarin, vs Bhayangkara FC),” kata Shin Tae-Yong.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by PSSI (@pssi)

Berbagai upaya terus dilakukan oleh juru formasi asal Korea Selatan tersebut. Dari mulai meningkatkan fisik hingga menggodok area taktikal.

“Jadi memang fokusnya untuk organisasi ya, jadi secara organisasi memang masih merasa kurang dan pertahanan. Sekalian taktik juga akan diberi warna yang lebih jelas,” tandasnya.

Nantinya, Timnas U-19 tergabung di Grup A Piala AFF U-19 2022 bersama Vietnam, Myanmar, Thailand, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com