Performanya Bantu Madrid Puncaki Klasemen, Courtois Merendah

0
90
Performanya Bantu Madrid Puncaki Klasemen, Courtois Merendah

VivagoalLa Liga – Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois kembali bersinar setelah menjalani musim debut yang cukup sulit. Saat ini, Courtois dikabarkan sudah mencapai performa terbaiknya selama berseragam El Real.

Courtois sempat dikritik setelah baru didatangkan dari Chelsea musim 2018/2019. Langsung diplot jadi kiper utama menggusur Keylor Navas, performa kiper asal Belgia tersebut gagal memenuhi ekspektasi karena kebobolan sebanyak 48 gol dari 35 penampilan di semua kompetisi.

Baca juga: Presiden Barcelona Minta Para Fan Tetap Tenang Dan Tak Panik

Khusus di ajang LaLiga, Courtois harus melihat gawangnya kemasukan 36 kali dengan hanya membukukan delapan clean sheet dari 27 pertandingan.

Situasi tersebut sempat membuat banyak fans Los Merengues meminta agar Navas dikembalikan ke posisinya sebagai kiper nomor satu. Namun, semuanya mulai berubah sedari pertengahan paruh pertama musim ini. Pesepakbola asal Belgia itu sejauh ini sudah mengemas 10 clean sheet dan hanya kemasukan 10 gol dari 18 laga di LaLiga.

Secara keseluruhan, gawang Madrid baru kebobolan sebanyak 18 gol dari 25 laga di semua kompetisi dimana Courtois sukses mencatatkan 13 clean sheet.

Performa apik Courtois ini berbanding lurus dengan prestasi Real Madrid yang sukses memuncaki papan klasemen sementara Liga Spanyol dengan keunggulan tiga poin dari rival beratnya, Barcelona.

“Saya tidak memperhatikan rekor itu, karena saya merasa bukan faktor kiper semata, disana ada 10 pemain di lapangan, dan kalau kami semua fokus bermain untuk menjaga clean sheet maka kami akan mengamankan kemenangan.” ucap Courtois dikutip dari AS.

Baca juga: Real Madrid Tak Mau Gegabah Lepas Ceballos Ke Valencia

“Saya sendiri memang sudah yakin bakal mencatatkan 11 atau 12 clean sheet di periode ini, namun fokus dan konsisten menjaga intensitas jadi kunci dalam situasi ini.” simpulnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here