Perihal Rasisme, Sterling; Itu Hal Yang Konyol

0
137
Perihal Rasisme, Sterling; Itu Hal Yang Konyol

Vivagoal Piala Euro – Winger Timnas Inggris, Raheem Sterling buka suara perihal aksi rasisme yang dilakukan oleh para pendukung Montenegro. Menurutnya aksi tidak terpuji tersebut adalah hal yang konyol,

Berkunjung ke Stadion Pod Goricom, Selasa (26/3) dini hari WIB dalam lanjutan babak kualifikasi Euro 2020, Inggris berhasil membungkam tuan rumah Montenegro. Tim besutan Gareth Southgate mampu meraih hasil positif dengan memetik kemenangan 1-5 atas tuan rumah.

Namun dibalik riuhnya stadion di laga tersebut terdengar sayup-sayup chants rasis yang dilakukan oleh pendukung tuan rumah. Beberapa kali terdengar teriakan mirip suara monyet yang ditujukan pada pemain Inggris yang berkulit hitam. Sungguh aksi yang sangat tidak terpuji.

Baca Juga :  Zidane Jadi Alasan Utama Ferland Mendy Gabung ke Madrid

Sterling yang sering mendapat aksi tidak terpuji itu pun angkat suara. Menurutnya apa yang dilakukan oleh pendukung tuan rumah sangat konyol dan mereka harus mendapat hukuman yang berat dari UEFA.

“Hal-hal seperti itu harusnya tidak boleh dilakukan, Anda harus bersuara tentang itu [rasisme]. Ini tahun 2019 dan itu hal yang sungguh konyol,” ucap Sterling dikutip dari ITV.

“Sekarang tahun 2019 dan saya ingin katakan bahwa sungguh memalukan melihat hal itu masih terjadi. Harus ada tindakan yang tegas [dari UEFA]. Anda harus memberi hukuman yang membuat mereka berpikir dua kali,” sambung Sterling.

Sterling sendiri menyarankan UEFA untuk menjatuhkan sanksi larangan kehadiran penonton pada laga kandang Montenegro guna membuat mereka jera.  “Akan sulit bermain di kandang tanpa suporter,” tambah Sterling.

Baca Juga :  Sarri Ternyata Pernah Punya Momen Buruk Bersama Fans Juve, Apa itu?

Sterling menambahkan dirinya tak terlalu mendengar cemoohan suporter tuan rumah. Hanya saja ia mendengar keluh dari para pemain Inggris seperti Danny Rose dan Callum Hudson-Odoi.

“Saya tidak mendengar secara pribadi tapi Danny menegaskan bahwa aksi rasisme itu terjadi,” tambah pemain yang membela klub Manchester City tersebut.

“Saya hanya ingin menunjukkan pada Anda bahwa Anda butuh lebih dari itu untuk membuat kami marah dan menghentikan kami karena kami tahu apa warna kulit kami. Itu bukan hal yang baru bagi kami,” tegas pemain berusia 24 tahun tersebut.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here