Perjalanan Karier Ilkay Gundogan: Dari Nol Menjadi Seorang Megabintang - Vivagoal.com
Disebut bakal CLBK, Gundogan Beri Kode Bertahan di City

Perjalanan Karier Ilkay Gundogan: Dari Nol Menjadi Seorang Megabintang

Daniel Nugraha - June 15, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Liga Inggris – Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan telah menjalani perjalanan yang cukup naik turun. Mulai dari pemain yang tidak diinginkan di Schalke sampai menjadi pemain bintang yang membuat dirinya benar-benar menjadi sosok yang inspiratif.

Tak ada yang berbeda dari Gundogan di masa kecilnya. Ia setiap hari selalu menyelesaikan pekerjaan sekolahnya dan menghabiskan sore harinya untuk bermain di luar.

Namun tak jarang juga ia harus mendapat komentar dari tetangganya yang marah. Karena terganggu oleh suara bola yang berasal dari pintu garasi di rumahnya.

Knietzka merupakan ketua pertama salah satu tim lokal di sana yang bernama SV Hessler 06. Yang juga menjadi tempat Gundogan bermain sejak ia baru berusia 4 tahun kala itu.


Baca Juga:


Menurutnya selain bermain di timnya, Gundogan juga memanfaatkan setiap kesempatan yang dimilikinya untuk bermain sepakbola di mana pun.

Singkat cerita, Gundogan akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan SSV Buer. Yang kemudian diabaikan oleh tim bundesliga Schalke.

Meski ia telah menghabiskan satu musim di Gelsenkirchen. Namun ketika Gundogan telah sukses tampil mengesankan di Buer dan Bochum, akhirnya Schalke datang padanya dan mencoba untuk merekrutnya.

Bersama Bochum ia sempat mencetak 14 gol dari 24 pertandingan untuk tim muda di sana. Hingga pada akhirnya berhasil membuatnya dipanggil ke Skuad U18 jerman.

Kini Gundogan telah menjadi nama besar setelah bergabung dengan Man City. Dirinya disebut sebagai salah satu pemain paling potensial di dunia. Tidak hanya itu kini Gundogan juga bermain untuk Timnas Jerman yang saat ini bermain sangat baik di Euro 2020. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com