Alasan Alisson Mau Mengikat Kontrak Panjang di Liverpool - Vivagoal.com
Perpanjang Kontrak 6 Tahun di Liverpool, Alisson: Anak-Anak Betah di Inggris
Alisson Becker, Foto: dok Kompas

Alasan Alisson Mau Mengikat Kontrak Panjang di Liverpool

A Hendra - August 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Kiper asal Brasil, Alisson Becker menjadi pemain ketiga dalam skuad Liverpool yang melakukan perpanjangan kontrak. Tak main-main, Alisson Becker bakal berkostum The Reds hingga enam tahun kedepan alias hingga 2027 mendatang.

Sebelumnya, Trent Alexander-Arnold dan Fabinho juga sudah berkomitmen penuh dengan meneken perpanjangan kontrak berdurasi jangka panjang bersama Liverpool.  Alexander-Arnold bakal berseragam Liverpool hingga 2025, sementara Fabinho di Anfield sampai 2026.

Alisson sendiri kemudian mengikuti jejak kedua rekannya itu dengan membubuhkan tanda tangan di kontrak barunya pada Rabu (4/8) malam waktu setempat. Tepat sehari setelah Ia menuntaskan liburannya selama dua pekan pasca ikut Copa America 2021.

Tak main-main, Alisson langsung sepakat diikat kontrak oleh Liverpool hingga enam tahun ke depan. Alisson lalu menjelaskan soal alasan kenapa Ia mau mengikat kontrak dengan durasi yang lama bersama Liverpool. Diantaranya karena keluarganya telah merasa betah selama berada di Mersyside.

“Saya tidak membuang waktu untuk segera meneken kontrak baru ini. Ini adalah buah kerjasama kami selama tiga tahun ini, kepercayaan, keyakinan yang saya rasakan dari klub dan begitu juga sebaliknya,” ujar Alisson seperti dikutip situs resmi klub.


Baca Juga:


“Saya dan keluarga, kami semua merasa bahagia di sini. Anak-anak saya betah di Inggris. Meski di negara yang berbeda, tapi mereka mampu tumbuh besar seperti itu. Jadi kami sangat bahagia. Saya senang bisa terus bermain di sini, tampil bagus. Bahagia betul bisa membuat keputusan ini,” tegas Alisson.

Alisson Becker didatangkan dari AS Roma dengan banderol mencapai 66 juta paun di tahun 2018 lalu. Ia sempat tercatat sebagai rekor transfer kiper termahal dunia sebelum akhirnya dipecahkan Kepa Arrizabalaga yang direkrut Chelsea dengan nilai sebesar 72 juta paun.

Tiga musim di Anfield, Alisson sukses membukukan 130 penampilan dengan torehan 57 clean sheet. Ia turut menjadi bagian penting dengan menyumbangkan Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa dan titel juara Liga Inggris. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com