Persebaya dan Persis Sepakat Surati PSSI, Desak Adakan KLB? - Vivagoal.com
Persebaya dan Persis Sepakat Surati PSSI, Desak Adakan KLB?
Sumber: Goal Indonesia.

Persebaya dan Persis Sepakat Surati PSSI, Desak Adakan KLB?

Arie Lihardo - October 24, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga IndonesiaPersebaya Surabaya dan Persis Solo telah sepakat untuk menyurati PSSI menyusul kompetisi yang dihentikan akibat Tragedi Kanjuruhan. Hal tersebut dilakukan demi kelangsungan BRI Liga 1 2022/23.

Persebaya yang diwakili oleh sang presiden, Azrul Ananda telah berdiskusi soal masa depan sepakbola Indonesia bersama dengan manajemen Persis yang diwakili oleh Kaesang Pangarep, Senin (24/10).

Kaesang Pangarep Buka Opsi Jabat Ketum PSSI
Sumber: Persis.

Hasilnya, Persebaya dan Persis sepakat untuk menyurati PSSI. Bahkan, bukan hanya PSSI, keduanya juga akan menyurati PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

“Di luar segala permasalahan tragedi itu, kita juga harus memikirkan ke depannya, harus seperti apa sebagai klub,” kata Azrul Ananda.


Baca Juga:


“Kami berharap Persis sebagai salah satu masa depan, kami bisa sharing. Kami bicarakan apa yang dialami. Bicara dengan mas Kaesang dan mas Kevin. Apalagi Solo dan Surabaya sama-sama dipakai untuk Piala Dunia.”

Dalam waktu dekat, Persebaya dan Persis akan mengeluarkan surat dan pernyataan tentang kepedulian terhadap masa depan sepakbola dan demi kelangsungan liga.

Suporter Kembali Merugikan Tim, Giliran Arema dan Persebaya Kena Sanksi Komdis PSSI
Sumber: Persebaya.

“Kami sama-sama sepakat ada perbaikan di sepakbola Indonesia. Kami mendukung kebaikan sepakbola Indonesia, kalau itu harus KLB (Kongres Luar Biasa) ya KLB. Harapan kami yang utama adalah memang harus perbaikan, kami setuju itu,” pungkasnya.

Selain Persebaya dan Persis, Azrul juga menyebut sudah melakukan komunikasi dengan beberapa klub Liga 1 lainnya, seperti Bali United, Rans Nusantara, dan Barito Putera.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com