Persebaya Putuskan Beli Pemain Asing Jelang Liga 1 - Vivagoal.com
Persebaya
Foto: Liga Indonesia Baru

Persebaya Putuskan Beli Pemain Asing Jelang Liga 1

Rachmat Ramadhan - April 28, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Persebaya merupakan salah satu klub Liga 1 yang masih belum mengisi kuota pemain asingnya untuk musim depan. Pelatih Aji Santoso mengatakan hal itu pembahasan dalam pertemuannya dengan manajemen klub.

Sebelumnya Persebaya sendiri merupakan tim yang dijagokan dengan skuad pemain lokal di Piala Menpora. Mereka bisa menembus perempat final dengan status underdog dengan materi pemain yang sederhana.

Aji Santoso juga sempat mengungkapkan bahwa sudah siap dengan komposisi pemain yang sudah ada. Namun ia mengaku adanya perubahan dalam rencana mereka, pemain baru khususnya pemain asing demi mempersiapkan diri jika ada salah satu pemain yang dipanggil timnas.

Pemain asing yang diinginkan Aji kemungkinan akan mengisi posisi sebagai pemain di lini tengah. Hal ini juga merupakan antisipasi bagi Persebaya sewaktu-waktu punggawanya harus absen karena dipanggil Timnas.

“Kemarin ada perubahan komposisi kalo kemarin tidak ada pemain stoper sekarang ambil stopper, antisipasi kalau pemain-pemain Persebaya dipanggil timnas jadi kita tidak terlalu kebingungan,” kata Aji seperti dikutip Liga Indonesia 1.

Selain pemain asing ia juga terus mempresentasikan program persiapan dalam menyambut turnamen Liga 1 musim depan. Meskipun masih belum ditentukan jadwal pastinya, Aji tetap mempersiapkan program latihan untuk anak asuhnya.


Baca Juga:


“Saya akan meeting terutama membahas general program persiapan menghadapi liga dan membicarakan pemain asing,” kata Aji. 

Aji juga menjelaskan bahwa saat ini Persebaya masih belum menentukan soal persiapan latihan pasca Piala Menpora. Ia mengaku akan segera menyampaikan semua rencana kepada manajemen.

“Nanti akan saya sampaikan program kedepan seperti apa ke manajemen. Kapan kita mulai latihan, terus kita mau ada pemusatan latihan dimana terus pemain asing harus kapan datang akan saya sampaikan semua,” pungkasnya. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com