Persipura Lolos Otomatis ke Fase Grup Piala AFC 2021 - Vivagoal.com
Persipura Lolos Otomatis ke Fase Grup Piala AFC 2021
Persipura Jayapura. Sumber: Antara.

Persipura Lolos Otomatis ke Fase Grup Piala AFC 2021

Arie Lihardo - April 28, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Persipura Jayapura akhirnya bakal langsung bertarung di fase grip Piala AFC 2021. Hal itu bisa dipastikan usai mendapat surat resmi dari pihak Federasi Sepakbola Asia (AFC).

Seperti yang diketahui, Persipura mendapatkan tempat otomatis AFC tahun ini karena mundurnya dua wakli Myanmar, Shan United dan Hanthawady United setelah situasi negara yang tak kondusif.

Hal itu membuat Mutiara Hitam tak perlu melewati fase play-off untuk mentas di kompetisi antar klub Asia tersebut. Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago turut memastikan hal tersebut.

“Kami sudah mendapatkan surat resminya, jadi sekarang kami harus melakukan rencana ulang untuk persiapan tim. Sejak masih di Jayapura, saya memang sudah berbicara ke manajemen tentang berbagai hal yang bisa saja terjadi,” kata Jacksen.


Baca Juga:


Nantinya, Persipura bakal tergabung di Grup H yang bertanding di Singapura. Nantinya, mereka bakal bersaing dengan Kedah Darul Aman FC (Malaysia), Lion City Sailors FC (Singapura), dan Saigon FC (Vietnam).

“Sekarang kami tak perlu terburu-buru, punya waktu lebih banyak seperti untuk merekrut pemain atau menyusun agenda uji coba,” pungkas Jacksen.

AFC 2021 dijadwalkan berlangsung mulai 29 Mei mendatang. Selain Persipura, Indonesia juga diwakilkan oleh juara Liga 1 2019, Bali United yang tergabung di Grup G.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com