Persipura Tak Gentar Mentas di Tempat Netral - Vivagoal.com
Persipura Tak Gentar Mentas di Tempat Netral
Foto: Liga Indonesia Baru

Persipura Tak Gentar Mentas di Tempat Netral

Dimas Sembada - August 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Bergulirnya BRI Liga 1 hanya tinggal menunggu waktu. Dengan format bubble to bubble, klub peserta diwajibkan untuk tampil di tempat netral. 

Regulasi ini ditanggapi santai oleh Persipura Jayapura. Jacksen F Tiago, Pelatih Mutiara Hitam mengaku tak mempermasalahkan peraturan tersebut.

Menurutnya, Perspipura punya mental baja yang sudah teruji untuk bermain di luar kandang tanpa kehadiran suporter. Hal itu pula yang dianggap pelatih asal Brasil tersebut kekuatan untuk Persipura.

“Kami Persipura sudah teruji dalam kondisi seperti itu. 2019 lalu kita mampu lolos ke AFC dengan kondisi bermain di Sidoarjo.

“Sehingga itu bisa menjadi salah satu faktor yang menguntungkan kita karena belum tentu klub lain punya mental seperti kita,” ucap Jacksen F Tiago.


Baca Juga: 


Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Big Man tersebut meminta anak asuhnya untuk tetap percaya diri. Baginya, Persipura punya modal kuat untuk menjadi salah satu tim kuat di tanah air.

“Saya sampaikan kepada anak-anak meskipun materi kita saat ini masih dalam proses membangun sebuah kekuatan yang baru. Kita sudah punya tim yang kompak, yang sudah 1 tahun,” ucap pelatih asal Brasil.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com