Persipura Terpuruk, Persija Pantang Anggap Remeh - Vivagoal.com
Persipura Terpuruk, Persija Pantang Anggap Remeh
Sumber: Persija.

Persipura Terpuruk, Persija Pantang Anggap Remeh

Arie Lihardo - January 10, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Persipura Jayapura belum mampu menunjukan penampilan terbaiknya sepanjang putaran pertama BRI Liga 1 2021/22. Akan tetapi, Persija Jakarta enggan menganggap remeh calon lawannya tersebut.

Persipura sendiri bakal menghadapi Persija dalam lanjutan Seri 4 BRI Liga 1 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Selasa (11/1) esok hari. Kedua tim memiliki rekor yang bertolak belakang jelang laga tersebut.

Diketahui, Persipura hanya mampu meraih satu kemenangan dalam lima laga terakhir, di mana sisanya berakhir dengan sekali kalah dan tiga kali imbang. Hasil tersebut membuat Mutiara Hitam tertahan di posisi 17 dengan 14 poin.

Berbeda dengan Persija yang meraih tiga kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah. Alhasil, kini Macan Kemayoran yang berada di posisi enam dengan 28 poin kian mendekati empat besar dengan hanya terpaut lima angka.


Baca Juga:


Meski demikian, pelatih Persija, Angelo Alessio enggan menganggap remeh Persipura. Alessio tetap meminta anak asuhnya fokus membawa pulang poin penuh di laga tersebut.

“Saya tidak pikirkan posisi mereka saat ini, kami harus memikirkan diri sendiri untuk meraih poin. Kami tidak memilikki waktu. Kami harus bermain seperti terakhir kali (melawan PSIS Semarang),” kata Alessio dalam konferensi pers virtual pra pertandingan.

“Persipura punya pemain yang bagus dan cepat seperti (Gunansar) Mandowen dan (Yohanes) Pahabol, tapi kami tidak memikirkan itu. Kami tidak akan menuggu lawan, kami harus menekan dan melakukan apapun untuk memenangkan pertandingan,” pungkas juru taktik asal Italia tersebut.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com