Perubahan Arsenal Usai Ditangani Arteta

0
64
Arsenal
(Photo: Stuart MacFarlane | Credit: Arsenal FC via Getty Images)

Vivagoal Liga Inggris – Jeremie Aliadiere, mantan penggawa Arsenal memberikan pujian kepada Mikel Arteta yang mampu menangani squad dengan cukup baik meskipun sebenarnya sangatlah sulit untuk pelatih yang tidak berpengalaman.

Terlihat, dalam beberapa musim terakhir ini Arsenal mengalami penurunan prestasi dan akhirnya harus mengorbankan pelatih senior Arsene Wenger.

Tak cukup disitu, Unai Emery yang ditunjuk untuk menggantikan Wenger juga merasa kesulitan dan tidak bisa memenuhi ekspektasi dari fans maupun klub. Tak lama kemudian, ia pun juga dilengserkan dan saat ini hadir pelatih muda yaitu Mikel Arteta.

Di bawah kepemimpinan Mikel Arteta, saat ini Arsenal telah melakukan perombakan skuad dan mengalami perubahan positif. Bahkan, tampilan Nasional mulai membaik dari beberapa pertandingan terakhir.

Tak hanya itu, Arsenal memenangi gelar FA Cup pada musim sebelumnya. Meski terbilang baru, sosok Arteta membuat terkesan beberapa publik termasuk striker Arsenal tersebut.

“Bila kalian melihat langsung pekerjaan yang dilakukan oleh Arteta, itu sungguh sangat luar biasa. Bagaimana tidak, ia bisa membalikkan keadaan klub yang sangat sulit bisa menjadi klub yang disegani,” ujar mantan pemain Arsenal kepada 101 Gret Goals.

“Ia juga bisa mengajak para pemain terbaiknya untuk bergabung di Arsenal. Hal itu merupakan salah satu pekerjaan terberat sebagai seorang manajer. Ia juga mendapatkan kehormatan dari para pemain dan masih dipercaya oleh klub untuk melakukan sesuatu yang lebih bersama Arsenal,” jelasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here