Pesan Nova Arianto ke Pemain Timnas U-16: Jangan Star Syndrome!
Timnas Indonesia U-16 vs Timnas Vietnam U-16 di perebutan peringkat ketiga Piala AFF U-16 2024, Rabu (3/7) sore WIB, di Stadion Manahan, Solo. Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

Pesan Nova Arianto ke Pemain Timnas U-16: Jangan Star Syndrome!

Muhammad Ilham - July 4, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto, meminta agar anak asuhnya tidak merasakan star syndrome atau merasa dirinya terkenal serta sempurna pasca penampilan hebat di Piala AFF U-16 2024.

Para penggawa Timnas Indonesia U-16 tampil mengesankan di Piala AFF U-16 2024. Meskipun gagal menjadi juara, skuad Garuda Muda mampu menunjukkan jika mereka memiliki prospek yang bagus di masa depan.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Tentu saja, itu membuat popularitas para pemain, salah satunya Zahaby Gholy yang jadi pemain terbaik, meningkat pesat. Namun, Nova Arianto berpesan agar para pemain Timnas Indonesia U-16 tidak merasakan star syndrome karena itu menghalangi perkembangan mereka.

“Itu yang saya bicarakan dari awal. Jadi, kita siapkan mereka adalah untuk Timnas senior di 5-6 tahun ke depan. Kalau mereka (terbuai) dengan popularitasnya, saya pikir tidak akan bisa berkembang,” kata Nova Arianto pasca laga kontra Timnas Vietnam U-16, Rabu (3/7) malam WIB, di Stadion Manahan, Solo.


Baca Juga:


Nova Arianto menambahkan para pemain bisa memahami hal tersebut. Ia meminta hal tersebut agar Timnas U-16 bisa tampil lebih baik lagi ke depannya.

Pesan Nova Arianto ke Pemain Timnas U-16: Jangan Star Syndrome!
Timnas Indonesia U-16 vs Timnas Vietnam U-16 di perebutan peringkat ketiga Piala AFF U-16 2024, Rabu (3/7) sore WIB, di Stadion Manahan, Solo.
Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

“Tapi, harapannya pemain bisa memahami hal ini. Bisa dilihat situasinya agar ke depannya itu menjadi catatan pemain supaya bisa lebih bagus lagi,” tambahnya.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-16 dipersiapkan untuk kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Mereka tergabung di grup G bersama Timnas Australia U-17, Kuwait U-17 selaku tuan rumah, dan Kepulauan Makedonia Utara U-17.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com