Pesan Shin Tae Yong Untuk Punggawa Timnas - Vivagoal.com
Pesan Shin Tae Yong Untuk Punggawa Timnas
Shin tae Yong – Akurat

Pesan Shin Tae Yong Untuk Punggawa Timnas

Rachmat Ramadhan - May 15, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong tidak lelah-lelahnya memberikan masukan kepada para pemainnya untuk meningkatkan kualitas permainan mereka, jelang laga Kualifikasi Piala Dunia.

Latihan fisik akan terus menjadi fokusnya dalam materi latihan selanjutnya. Shin Tae Yong ingin seluruh pemain bisa memberi kemampuan maksimal di tiga semua laga yang akan mereka laksanakan di Dubai.

Melihat bagaimana tim berlatih di Kroasia pada pemusatan latihan sebelumnya, Shin mendapatkan beberapa fakta mengenai pemain timnas. Ia melihat mentalitas timnas Indonesia dinilai masih perlu diperbaiki demi menjaga kondisi fisik.

“Jadi setelah ke Dubai intensitas latihan akan tinggi untuk meningkatkan fisik kalian juga, dan juga kita harus semangat sama-sama sampai pertandingan terakhir nanti,” kata Shin kepada Goal.

“Selama di Kroasia juga saya lihat sebenarnya pemain Indonesia bisa, tapi balik lagi faktor mentalnya yang kurang. Jujur saya melihat harapan dari sepakbola Indonesia, saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk tim ini. Saya percaya kalian semua bisa dan kita pasti bisa.”

Ia berharap para pemain lebih berusaha dan berjuang demi meraih kemenangan. Shin menekankan kepada para pemain belakang untuk lebih berani dan penyerang untuk berkorban turun membantu pertahanan demi kemenangan di semua pertandingan.


Baca Juga:


“Ya kalian harus kerja keras, striker turun ke zona pertahanan kita dan harus bisa bertarung. Terus juga pemain bertahan kita harus mau lebih bekerja keras. Itu yang kita perlukan, pengorbanan diri,”ungkapnya.

Menurut Shin kekuatan tim juga akan terbentuk dari mental yang terbangun dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Mereka harus bisa satu dua langkah lebih depan dari pemain lawan.

“Tapi sebaliknya kalau pemain yang merasa tidak apa-apa kalah satu langkah, dua langkah untuk ambil napas dulu begitu. Ya kalau begitu tidak ada pengorbanan di tim dan otomatis juga tim itu tidak akan jadi kuat,” pungkasnya. (IRM)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com